Berita

Manasik Haji Cilik Dilanud Palembang

Dibaca: 7 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Lanud Palembang Letkol Pnb Asri Samani, didampingi Pjs Perwira Rohani Letda Lek Rusnata Sumarna, S.sos dan kepalaTK/TPA Mesjid Al Askariyah bapak Mahfudin Siddik, S.Pd, belum lama melepas Jema’ah haji cilik sebanyak 55 orang jema’ah haji yang merupakan santri dan santriwati TK/TPA Mesjid Al Askariyah Pangkalan TNI AU Palembang yang akan melaksanakan latihan manasik bertempat di Asrama Haji Palembang.( 21/05/09 ).

 

Dalam Kegiatan Manasik Haji Cilik ini merupakan acara yang rencananya kedepan akan menjadi kegiatan rutin yang akan dilaksanakan 1 tahun sekali yang diberi nama Festival Manasik Haji se kota palembang pada kesempatan ini dengan keseluruhan peserta berjumlah 1065 orang. Dalam Festival ini dari TK/TPA Mesjid Al Asykariah Pangkalan TNI AU Palembang memenangkan hadiah Tropy dengan katagori penilaian Santri dan santriwati terbanyak dan terbaik.

 

Adapun maksud dan tujuan dari rangkaian kegiatan manasik haji tersebut adalah agar para peserta dapat mengetahui secara langsung tata cara pelaksanaan ibadah haji dan juga dapat menumbuh kembangkan semangat serta motivasi bagi para peserta itu sendiri maupun orang tua santri.

Baca juga:  Wara Tampil Sebagai Perangkat Upacara di Hari Ibu ke-90 di Makohanudnas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel