Berita

Manasik Haji Santri Raudhatul Atfhal Se-Bandung Selatan Di Lanud Sulaiman

Dibaca: 10 Oleh 21 Nov 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Sebanyak 3000 santri yang tergabung dalam Raudhatul Athfal se-Bandung Selatan tetap semangat dalam melantunkan gema takbir dan tahmid untuk melaksanakan peragaan manasik haji di lapangan apel staf 2 Lanud Sulaiman, Margahayu, kabupaten Bandung, Sabtu (21/11).

Kepala Dinas Personel Letkol Adm Rudy Pristiwawan, S.T., mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Olot Mohammad Syafii, S.I.P., M.M., menyampaikan bahwa dengan pengenalan manasik haji yang merupakan bagian dari rukun islam yang ke lima diharapkan para santri dalam usia dini dapat lebih mengenal dan memahami rukun islam tersebut.

“Selain itu, diharapkan dapat menjadi benteng pertahanan diri, menambah wawasan dan pemahaman pendidikan agama sejak dini pada masa tumbuh kembang anak dari pengaruh negatif,” tambahnya.

“Kegiatan manasik haji santri Raudhatul Atfhal sudah beberapa kali dilaksanakan di Lanud Sulaiman dan secara garis besar pesertanya setiap tahun mengalami peningkatan dan berlangsung tertib. Karenanya memudahkan dalam pelaksanaan koordinasi untuk kegiatan lainnya,” jelas ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Ny. Aidah, S.Pdi.

Baca juga:  ITKOOPSAU I LAKSANAKAN WASRIK DI LANUD HALIM P,

Tema yang diusung dalam peragaan manasik haji kali ini, yaitu “Dengan Peragaan Manasik Haji Kita Tanamkan Sikap Disiplin, Sabar, dan Toleran”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel