Berita

MANDI BERSAMA DI PANTAI LAUT CINA SELATAN NATUNA

Dibaca: 5 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Menyambut bulan suci ramadhan 1430 H tahun 2009, Lanud Ranai mengadakan tradisi mandi bersama (Padusan) di daerah Kelanga, Ranai Natuna, Minggu pagi (16/8) yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Lanud Ranai.

 

Diawali dengan sambutan Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Bambang Somantri dalam sambutannya mengatakan, dalam menyambut bulan suci ramadhan, bulan yang penuh berkah ini, acara Padusan ini selalu kita laksanakan setiap tahunnya. Akan tetapi tradisi ini hendaknya menjadi instropeksi dan benah diri sehingga dalam menjalankan ibadah puasa kita diberi berkah dan ampunan oleh Allah SWT.

 

Sebelum mandi bersama, kegiatan di isi dengan beberapa perlombaan seperti , lomba mencantolkan topi di atas gantungan, lomba mengeluarkan bola pimpong dari galon, lomba gigit bola plastik, dan lomba angkat ember dengan menggunakan satu tangan. Perlombaan ini di sambut dengan sangat antusias oleh keluarga besar lanud ranai.

 

Acara yang berlangsung sederhana ini, diakhiri dengan mandi bersama dan bersalam-salaman saling mema’afkan agar menyambut bulan puasa tidak ada lagi dosa antar sesama khususnya keluarga besar lanud ranai.(pen/rni)

Baca juga:  PAUD SRIKANDI LANUD SURYADARMA KEDATANGAN TAMU ISTIMEWA

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel