TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Manfaatkan Lahan Kosong, Pangkosekhanudnas I Tanam Bibit Pohon Durian

1

TNI AU.Β  Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI S. Chandra Siahaan, S.IP., M.Tr (Han) melakukan penanaman bibit pohon durian di Kosekhanudnas I, Jakarta, Jumat (30/11). Penanaman bibit pohon durian ini dimaksudkan untuk memanfaatkan lahan kosong yang sekaligus mengantisipasi longsor.

Pangkosekhanudnas I mengatakan, penanaman pohon perlu digiatkan agar tercipta lingkungan hijau dan bersih serta dalam setiap kegiatan penanaman pohon, bukan hanya sekadar menanam namun juga bertanggung jawab untuk melakukan perawatan dan pemeliharaan sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh kita semua. Β “Selain tanam juga perlu diperhatikan pemeliharaannya,” kata Pangkosek I.

Lebih lanjut dikatakan, dengan bertambahnya bibit pohon durian akan menambah jumlah oksigen yang sangat penting bagi keberlangsungan hidup manusia. Menanam pohon juga dapat mengurangi tanah longsor sekaligus bertujuan untuk ikut menjaga lingkungan.

Sementara, Komandan Flight Markas Kosekhanudnas I Mayor Kal Budiyanto mengatakan, jumlah pohon yang ditanami sebanyak 500 bibit pohon durian. β€œ Bibit pohon durian yang sudah ditanam itu harus dijaga dan dirawat. Penanaman pohon hari ini dapat kita tingkatkan dan ini menjadi tanggung jawab kita semua,” katanya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Manfaatkan Lahan Kosong, Pangkosekhanudnas I Tanam Bibit Pohon Durian