Berita

Manfaatkan Lahan, PIA AG Lanud Rsn Buat Apotik Hidup

Dibaca: 6 Oleh 26 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Memanfaatkan lahan yang ada di sekitar kantornya, PIA Ardhya Garini cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin membuat apotik hidup yang berisi tanaman obat keluarga (Toga), Selasa (25/7).

“Indonesia adalah negara kaya dalam segala hal, salah satunya ialah memiliki banyak tumbuhan dengan khasiat obat yang terdapat di sekitar kita, dimana selain mudah dibudidayakan, tanaman obat ini juga tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan kita”, ujar Ketua PIA AG Cab. 12/D.I Lanud Rsn Ny. Melania Age Wiraksono.

Ditambahkan oleh Ny. Melania Age Wiraksono, kesehatan itu penting dan harus selalu dijaga, oleh karena itu apotik hidup ini dibuat, karena dapat dijadikan sebagai salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan mencegah terkena penyakit.

Beberapa jenis tanaman yang terdapat dalam apotik hidup ini diantaranya jahe merah, jahe putih, same loto, kaca beling, kencur, kumis kucing, lempuyang serta jambu merah.

“Semoga dengan adanya apotik hidup ini akan bermanfaat bagi siapa saja yang memerlukan penanganan awal saat mengalami gangguan kesehatan, sebelum nantinya harus berkonsultasi dengan dokter”, harapnya.

Baca juga:  Sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara secara Virtual

Turut hadir dalam kegaitan ini Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., pengurus PIA AG Lanud Rsn dan seluruh ketua PIA Ranting Lanud Rsn

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel