TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Manfaatkan Lahan Tidur, Prajurit TNI AU Lanud Silas Papare Tanam Sayur Bayam dan Kangkung

By 16 Nov 2018 November 19th, 2018 Berita
IMG_7374

TNI AU. Komandan Lanud Silas Papare Marsekal Pertama TNI Ir, Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M. Tr. [Han] mewujudkan misi ketahanan pangan nasional, prajurit TNI AU memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami sayuran berupa sayuran bayam dan kangkung . Hal itu dilakukan di belakang masjid Ababil Lanud Silas Papare, Jumat (16/11).

Seluruh anggota Lanud Silas Papare melakukan aksi tanam sayuran di lahan tersebut. Lahan yang kurang efektif ini dimanfaatkan untuk kegiatan Ecofarming (budidaya pertanian yang mengusahakan tercapainya keharmonisan dengan lingkungan).

Manfaat aksi ini tentunya adalah untuk dinikmati oleh anggota, namun juga bagi istri-istri anggota yang bisa memanen hasil tanaman. Menurutnya, dalam waktu relatif singkat yakni 25 hari hasil panen bisa dinikmati. tanaman yang ditanam ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian pimpinan terhadap kesejahteraan anggotanya.

Kegiatan bercocok tanam tersebut yang dilaksanakan dan sekaligus memperagakan cara bercocok tanam mulai dari penyemaian hingga penaburan benih dan memupuk oleh bapak Rahmat seorang petani sukses yang berhasil membudidayakan tanaman sayuran di Sentani kabupaten Jayapura. Danlanud berharap anggota bisa membudidayakan lahan tempat tinggalnya, untuk dapat dimanfaatkan tanaman sayuran dan buah-buahan.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Manfaatkan Lahan Tidur, Prajurit TNI AU Lanud Silas Papare Tanam Sayur Bayam dan Kangkung