BeritaBerita Utama

Manifestasikan Idul Fitri Sebagai Kesempatan Untuk Saling Memaafkan

Dibaca: 15 Oleh 05 Jul 2017Tidak ada komentar
Manifestasikan Idul Fitri Sebagai Kesempatan Untuk Saling Memaafkan
#TNIAU 

TNI AU.  Lanud El Tari melaksanakan Apel Khusus yang di pimpin oleh Danlanud El Tari Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M di Shelter Lanud El Tari, diikuti para Pejabat Lanud El Tari serta seluruh Personel Lanud El Tari. Rabu (05/07).

Sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. yang dibacakan Danlanud El Tari Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M menyampaikan bahwa “Ibadah Puasa Ramadhan yang telah dilaksanakan, pada hakikatnya merupakan hubungan yang bersifat vertikal dengan Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT. Melalui ibadah puasa saya yakin kita semua berupaya untuk melakukan perbaikan, intropeksi diri serta mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Sang Pencipta melalui permohonan ampun serta mengerjakan perintahnya dan menjauhi larangannya”.

Disisi lain, kita sebagai makhluk sosial yang senantiasa berinteraksi dengan memenuhi panggilan tugasnya, maka idul fitri wajib dimanifestasikan sebagai kesempatan untuk saling memaafkan ikhlas satu sama lainnya. Oleh karena itu, idul fitri dan halal bi halal merupakan satu kesatuan yang utuh dan apabila keduanya benar-benar dapat dihayati dan diamalkan, maka akan menjadi basis pembentukan watak kepribadian sebagai makhluk ciptaan Tuhan, menuju kearah yang lebih baik. Dengan demikian makna idul fitri dan halal bi halal yang kita laksanakan secara ikhlas pada akhirnya akan menjadi nilai ibadah yang bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri tetapi juga bagi sesama.

Baca juga:  Lanud Sultan Iskandar Muda Peduli Lingkungan

Acara dilanjutkan dengan halal bi halal sesama anggota Lanud El Tari untuk saling maaf memaafkan, dengan bersalam-salaman setelah sebulan penuh menunaikan ibadah puasa dan idul fitri 1438 H.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel