Berita

MANTAN AJUDAN GUS DUR JABAT WAKASAU

Dibaca: 133 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Wakasau merupakan pejabat pembantu pimpinan dan penasehat utama Kasau dalam memimpin, mengkoordinasikan dan membina seluruh bagian organisasi, mulai dari pembantu pemimpin dan staf sampai dengan level komando utama.

Demikian dikatakan Kasau Marsdya TNI Imam Sufaat, S.IP., pada pelantikan Wakasau Marsda TNI Sukirno K.S, S.E. MM., di Auditorium Mabesau Cilangkap, Selasa (19/1).

Dikatakan, tugas dan kewajiban Wakasau menggambarkan dengan jelas adanya tata nilai dan prinsip hubungan manegerial yang harus senantiasa dipelihara antara lain, pertama, nilai dan tujuan prinsip kesatuan tujuan yang merupakan nilai yang dibangun dari kesamaan pemahaman  terhadap visi dan misi organisasi, kedua, nilai dan prinsip koordinatif yang merupakan nilai yang dibangun dari keharmonisan hubungan secara menyeluruh antara satua bagian organisasi dengan bagian lainnya, dan ketiga adalah nilai dan prinsif controlling yang merupakan nilai yang diperoleh dari sikap kepedulian dan rasa emphaty dari kehadiran sebuah leadership dalam organisasi.

Marsda TNI Sukirno K.S, S.E, MM., putra kelahiran Tegal merupakan alumni Akabri bagian Udara (AAU) 1977, yang mengawali kariernya sebagai perwira Wing Pendidikan Lanud Adi Sutjipto, Penerbang Skadron Udara 5 Intai Boeing 737 Lanud  Sultan Hasanuddin Makassar hingga menjadi instruktur, Komandan Skadron Udara 17 VIP Lanud Halim Perdanakusuma, hingga ditugaskan menjadi Ajudan Presiden RI ke 4.

Baca juga:  90 Personel Militer terima Pembekalan MPAT Tempest Express-30

Marsda TNI Sukirno juga pernah menjabat sebagai Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, Irops Irjenau, Irops Irjen TNI, Komandan Kodikau, Aspers Kasau hingga menduduki janbatan sebagai Wakasau.

Pendidikan Militer yang pernah dilalui antara lain Sekkau (1987), Seskoau (1994), Sesko ABRI (1998), Lemhanas / KRA (2003). Sedangkan kursus yang pernah dilaksanakan antara lain  Inlatko (975), Sekolah Penerbang (1979), Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan 37 (1989), dengan Lisensi Pilot VIP yang dimiliki antara lain Instruktur pesawat F-28 Fellowship, Boeing 737-100, dan Boeing 707.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel