Berita

MANTAN KADISOPS PBR JABAT DANSATDIK PSDP

Dibaca: 8 Oleh 30 Nov 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Setelah menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi Lanud Pekanbaru sejak bulan Maret tahun 2010, Letkol Pnb Nurtantio Affan menempati jabatan baru di Mabes TNI sebagai Komandan Satdik PSDP Kodiklat Mabes TNI. Acara penyerahan jabatan Kadisops dipimpin langsung oleh Danlanud Pbr, Kolonel Pnb Nanang Santoso yang diikuti oleh para pejabat, komandan satuan dan seluruh perwira Kepala Seksi Lanud Pekanbaru di ruang loby Danlanud, Jum’at (26/11).

Upacara penyerahan jabatan Kadisops ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara penyerahan jabatan dari Letkol Pnb Nurtantio Affan kepada Danlanud Pekanbaru. Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AU merupakan suatu hal biasa dan wajar, hal ini merupakan bagian mekanisme organisasi yang dinamis, sekaligus “tour of duty” dan “tour of area” dalam rangka pembinaan personel dan pendayagunaan SDM secara optimal, yang juga memiliki nilai dan arti strategis bagi TNI Angkatan Udara, khususnya Pangkalan TNI AU Pekanbaru.

Selain itu Danlanud juga menghimbau serta menginstruksikan kepada seluruh perwira jajaran Lanud Pekanbaru untuk meningkatkan kinerja tiap-tiap satuan, hal tersebut disampaikan Danlanud berkaitan dengan arahan pucuk pimpinan TNI AU melalui tulisannya dalam buku yang berjudul “Ubah Slogan Menjadi Tindakan”, pesan moral yang disampaikan dalam buku tersebut adalah “hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini”. Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa, implementasi dari slogan tersebut adalah berubahnya pola pikir dan perilaku individu, yakni perubahan pola pikir, perilaku dan budaya kerja secara terarah, fokus dan sistematik dengan mengacu pada visi, misi, dan ketentuan yang berlaku, sehingga pada gilirannya akan mendorong tercapainya tujuan organisasi secara optimal.

Baca juga:  LATIHAN BERSAMA TNI AU - RSAF

Pada akhir Sambutannya Danlanud menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Pnb Nurtantio Affan atas segala dedikasi, loyalitas dan kinerjanya selama menjabat sebagai Kadisops Lanud Pekanbaru, Danlanud menilai selama menjabat sebagai Kadisops, Letkol Pnb Nurtantio Affan telah menunjukkan kinerja yang sangat membanggakan sehingga seluruh beban tugas yang diemban dinas operasi selama ini dapat berjalan dengan baik, ucapan yang sama juga ditujukan kepada Ny. Nurtantio Affan.

Pada kesempatan yang sama, juga dilaksanakan penyerahan jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Ranting Lanud Pekanbaru, Ny. Nurtantio Affan, yang dipimpin Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12 Daerah I Lanud Pekanbaru Ny. Nanang Santoso dikantor PIA Ardhya Garini Lanud Pekanbaru yang diikuti oleh segenap anggota PIA Ardhya Garini Lanud Pekanbaru.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel