TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Mantan Kasau Berkunjung ke Mako Korpaskhas

By 27 Jul 2017Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Mantan Kepala Staf Angkatan Udara yang sekaligus juga mantan Dankorpaskhas Marsekal TNI (Purn) Subandrio beserta ibu Elsa Subandrio melaksanakan kunjungan ke Markas Komando Korpaskhas yang terima langsung Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI T. Seto Purnomo didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas Ny. Ani Seto Purnomo di Lobby Mako Korpaskhas, Margahayu, Lanud Sulaiman, Bandung, Rabu (26/7).

Mantan orang nomor satu TNI Angkatan Udara tersebut diterima oleh Komandan Korpaskhas Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI T. Seto Purnomo di ruang tamu, dengan suasana yang cukup santai tersebut Marsekal TNI (Purn) Subandrio lebih banyak bercerita masa-masa saat menjabat sebagai Dankorpaskhas dulu.

Perkembangan serta kemajuan organisasi Korpaskhas sangat cepat dan pesat, terutama senjata pertahanan udara yang dimiliki sudah sangat modern, yang pasti dengan persenjataan yang dimiliki Korpaskhas saat ini sudah mampu mengimbangi negara-negara lain, tutur Marsekal TNI (Purn) Subandrio.

Fasilitas dalam mendukung terselenggaranya pelaksanaan pendidikan bagi prajurit prajurit Paskhas cukup memadai, guna menjadi menjadi prajurit Paskhas yang profesional yang memiliki kemampuan khas matra udara, seperti saat ini telah memiliki fasilitas pendukung pendidikan terjun seperti Wing Tunnel.

Bentuk perhatian pimpinan TNI Angkatan Udara terhadap Korpaskhas seperti dilengkapinya alutsista dan peralatan pendukung lainnya, dimana keberadaan prajurit Paskhas sebagai bagian dari TNI Angkatan Udara semakin diperhitungkan baik dalam mendukung tugas-tugas TNI Angkatan Udara maupun dalam mengemban tugas-tugas Korpaskhas itu sendiri. Tegas Mantan Dankorpaskhas.

Guna mempertahankan kepercayaan pimpinan TNI Angkatan Udara tersebut, seluruh lapisan prajurit Paskhas jangan pernah berhenti untuk tetap belajar dan berlatih dalam upaya mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme prajurit. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa prajurit yang terampil dan profesional adalah prajurit yang mampu mempertahankan waktu belajar dan berlatih dengan baik.

Marsekal TNI (Purn) Subandrio adalah mantan Komandan Korpaskhas ke-20 periode tahun 2003-2004 bersama dengan ibu Elsa Subandrio saat meninjau beberapa fasilitas yang dimiliki Korpaskhas saat ini, juga berkesempatan untuk merasakan serta mencoba salah satu alat pendukung para peterjun Wind Tunnel yang diberi nama Jingga Knights Korpaskhas yang bertempat di Pusdiklat Paskhas.

Ikut mendampingi kesempatan tersebut Ir Korpaskhas Kolonel Pas Anis Nurwahyudi, Asren Korpaskhas Kolonel Pas Dicky Lukman, Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Chandra Waskita, Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafi’i, S.IP., M.M., Ny. Putu Sulastra, Ny. Hary Budiono dan Ny. Budiharto.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Mantan Kasau Berkunjung ke Mako Korpaskhas