Berita

MANTAN PEMAIN GALATAMA BERLAGA DI LAPANGAN SURYADARMA KRIDA

Dibaca: 100 Oleh 24 Jan 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Sepak Bola Suryadarma Krida, Lanud Suryadarma, Kalijati, Sabtu sore (22/1) berlaga tiga kesebelasan yaitu PS Caprina, Jakarta melawan dua tim tuan rumah yakni dengan PS PGRI Subang pada satu jam pertama dan melawan mantan kesebelasan Angkasa Lanud Suryadarma pada satu jam berikutnya. Pertandingan digelar oleh Sekolah Sepak Bola Putra Buana Sakti Suryadarma Kalijati (SSB PBSS), sekolah sepak bola remaja di Lanud Suryadarma bertujuan melihat secara langsung pemain PS Caprina dalam mengolah bola yang sebagian besar mantan pemain Liga Sepak Bola Utama (Galatama) era 1980-an.

 

Asep Sutisna S.Pd., Kepala Sekolah SSB PBSS Kalijati yang juga guru olah raga di salah satu sekolah menyampaikan dengan menonton secara langsung pemain PS Caprina diharapkan meningkatkan motivasi siswa SSB PBSS Kalijati dalam berlatih sepak bola sehingga hobinya bermain bola semakin terpupuk. Ditambahkan PS Caprina merupakan perkumpulan pemain bola di atas usia 40 tahun, sembilan orang diantaranya merupakan mantan pemain galatama seperti Simson Rumah Pasal mantan klub Jayakarta, Mundari Karya mantan klub Arseto Solo, Daniel Siley mantan pemain klub Krama Yudha dan lain-lainnya.

Baca juga:  Lomba PBB Meriahkan HUT TNI AU Di Lanud Iswahjudi

 

Dari dua pertandingan tersebut PS Caprina yang pemainnya rata-rata berusia diatas 50 tahun tersebut tidak saja mampu mengimbangi permainan lawan, bahkan mereka mengalahkan dua tim tuan rumah yaitu saat melawan PGRI Subang unggul dengan skor 2-0. Pada pertandingan kedua mantan kesebelasan Angkasa Lanud Suryadarma dengan kapten kesebelasan Lettu Kes Joko Gunaedi juga harus bersusah payah mengimbangi permainan PS Caprina dan menelan kekalahan dengan skor akhir 3-0. Pertandingan tersebut ditonton sekitar 150 orang.

 

SSB PBSS Kalijati berdiri sejak 20 Agustus 2008, merupakan salah satu sekolah sepak bola diantara empat sekolah di Kabupaten Subang. Prestasinya antara lain beberapa siswanya memperkuat kesebelasan yunior Kabupaten-kabupaten lain di Jawa Barat dan DKI Jakarta, turut dalam Piala Suratin Cup, bahkan dalam tahun 2010 pada Danlanud Suryadarma Cup Open tampil sebagai juara diantara 64 peserta. Hingga tahun ketiga tercatat ada empat kelas yaitu kelas usia 10,12, 14 dan 16 tahun dengan sekitar 250 siswa. Mereka berasal tidak saja dari Kalijati tapi juga kecamatan-kecamatan lain di Subang. Latihan dilaksanakan tiap Hari Senin, Rabu dan Jumat pukul 14.00-17.30 WIB.

Baca juga:  BPK RI Akhiri Wasrik Di Lanud Palembang

 

Slamet Sesar (15) salah seorang siswa menyatakan sejak awal telah bergabung dengan SSB PBSS Kalijati karena bercita-cita ingin menjadi anggota kesebelasan tim nasional. Menurutnya di SSB PBSS Kalijati telah memiliki kurikulum yang jelas, tiga asisten pelatih dengan ketrampilan memadai dan SPP terjangkau yaitu membayar Rp 2.000,- tiap latihan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel