Berita

MANTAN PENERBANG HERCULES JABAT KASUBDISPENUM

Dibaca: 135 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
MANTAN PENERBANG HERCULES JABAT KASUBDISPENUM
#TNIAU 

Letnan Kolonel Pnb. Dedy Ghazi Elsyaf, S.I.P, M.Si., menjabat Kasubdispenum Dispenau yang dilantik oleh Kadispenau Marsma TNI Bambang Samoedro, S.Sos., menggantikan Kolonel Nav. Yoyok Yekti Setyono yang selanjutnya menjabat Paban II Binteman Spers Kasau, di Mabesau Cilangkap, Jum’at (!6/4).

 

Putra kelahiran Bengkulu yang dilahirkan 42 tahun lalu itu merupakan alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) 1990. Mengawali kariernya sebagai perwira penerbang di Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang Jawa Timur hingga menjadi Komandan Skadron Udara 32 Angkut Berat jenis Hercules C-130.

 

Sebagai penerbang yang selalu dihadapkan pada high technologi, itu melanjutkan sarjana S-1 mengambil Program studi Administrasi Negara tahun 1996, dan melanjutkan S-2 Program Magister Administrasi Publik tahun 1998 di Universitas Merdeka Malang.

 

Sementara pengalaman jabatan setelah dilantik menjadi Perwira Muda Angkatan Udara dengan Pangkat Letnan Dua sebagai perwira Dp Lanud Adisutjipto, Yogyakarta (1991), Perwira Penerbang Skadon Udara 32 (1993), dan menjadi Captain Pilot Pesawat Hercules C-130 (1997).

Baca juga:  Dikcabpaif Widya Wisata di Lanud Suryadarma

 

Selanjutnya tahun 2002 mendapatkan kepercayaan sebagai instruktur penerbang di Wingdikterbang Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, hingga september 2003 dan akhirnya kembali mendapatkan tugas sebagai Dan Flight dan Kadisops Skadron Udara 32 (2003), Kasiopslat Disops Lanud Abdulrachman Saleh (2004), Karuops Lanud Abdrachman Saleh (2005), dan Komandan Skadron Udara 32 (2007).

 

Setelah sertijab dari Komandan Skadron Udara 32 melanjutkan pengabdian sebagai Kasubditjian Alutsista AU Pusjianstra Mabes TNI, Dosen Penuntun Seskoau dan selanjutnya menjabat sebagai Kasubdis Penum.

 

Kasubdispenum yang sehari-hari hari akan selalu berhadapan dengan para wartawan dan media massa itu tentunya berbeda dengan penugasan-penugasan sebelumnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel