Berita

MANTAPKAN DISIPLIN DAN KEKOMPAKAN

Dibaca: 1 Oleh 01 Jul 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sebagai bentuk peningkatan profesionalisme prajurit di Lanud Balikpapan, setiap dua kali dalam seminggu khusus diagendakan untuk latihan PBB. Yang menjadi menu latihan pada hari Rabu, (30/06) kali ini khusus melatih sikap sempurna, sikap istirahat, dan juga cara keluar dari barisan. Untuk pelaksanaanya sendiri dipimpin yang tertua dari tiap komandan peleton yang bertempat di depan mako Lanud Balikpapan.

Latihan ini juga dimanfaatkan sebagai sarana untuk merefresh sekaligus untuk menambah kekompakan. Begitupun penekanan pada aspek disiplin dan profesionalisme sebagai prajurit harus jelas tertata pada seluruh daur pembinaan yang dilakukan, sehingga dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat dihasilkan manusia-manusia yang memilki tingkat keterampilan dan kemampuan profesi yang tinggi.

Karena, pada hakikatnya, keberhasilan pelaksanaan tugas tidak hanya ditentukan oleh kualitas dan kuantitas, akan tetapi yang lebih menentukan adalah kemantapan jati diri dan loyalitas yang utuh dari segenap prajurit serta kesadaran akan komitmen tanggung jawab yang mendalam terhadap tugas-tugas yang dihadapi. Kondisi dan kekuatan mental inilah yang harus selalu kita mantapkan dan tingkatkan dari waktu ke waktu, seiring dengan peningkatan profesionalitas Angkatan Udara.

Baca juga:  Pangkoopsau II Buka Latihan Sikatan Daya 2016

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel