Berita

MANTAPKAN KUALITAS PENGABDIAN KEPADA BANGSA DAN NEGARA

Dibaca: 3 Oleh 17 Mar 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Andri Gandhy MSc yang diwakili Kepala Dinas Personel Mayor Adm Eko Yusdi Saputro Amd selaku Inspektur Upacara pada upacara bendera 17-an di Lapangan Dirgantara Lanud Ranai. Senin (17/3). Yang diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil.

Panglima Komando Operasi TNI AU I (Pangkoopsau I) Marsda TNI M.Syaugi S.Sos dalam amanatnya yang dibacakan oleh Irup mengatakan, “Upacara 17-an ini memiliki arti yang sangat penting bagi kita semua, sebagai upaya untuk lebih memantapkan kualitas pengabdian kepada Negara dan bangsa serta sebagai sarana mempertebal Nasionalisme, yang kemudian diimplementasikan dalam kinerja pelaksanaan tugas sesuai bidang masing-masing. Semangat Nasionalisme yang telah diteladankan oleh para pejuang pendahulu, harus senantiasa terpatri di dada setiap prajurit TNI AU dan Pegawai Negeri Sipil di jajaran Koopsau I.

Keberhasilan pelaksanaan tugas tidak hanya ditentukan oleh kualitas dan kuantitas alat utama yang dimiliki, akan tetapi yang lebih menentukan adalah kemantapan jati diri dan loyalitas yang utuh dari segenap prajurit serta kesadaran akan komitmen dan tanggung jawab yang mendalam terhadap tugas-tugas yang dihadapi. Kondisi dan kekuatan mental inilah yang harus dimantapkan dan tingkatkan dari waktu ke waktu seiring dengan peningkatan profesionalisme prajurit TNI AU, khususnya personel yang berdinas di jajaran Koopsau I.

Baca juga:  Sumpah Pemuda Momentum Membangun Komitmen Kolektif Bangsa

Kita ketahui bersama Pemilu Legislatif dan Pilpres yang akan datang merupakan suatu proses demokrasi yang sarat dengan muatan politik yang ditandai dengan adanya keinginan untuk saling memperebutkan pengaruh dan posisi serta kekuasaan. Dalam menghadapi tahun politik tersebut, saya menekankan kepada seluruh prajurit TNI AU di jajaran Koopsau I, agar tidak melibatkan diri dalam kegiatan Pemilu dan harus tetap bersikap netral. Netralitas TNI tidak bias ditawar-tawar, karena netralitas TNI semata-mata hanya untuk menjaga keutuhan Kesatuan dan Persatuan Negara Republik Indonesia. Tambahnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel