Berita

Mantar Paragliding XC Open 2017 Dibuka

Dibaca: 10 Oleh 20 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Hotel Grand Royal Kab. Sumbawa Barat, NTB Mantar Paragliding XC Open 2017 resmi dibuka oleh Wagub NTB Drs. H. M. Amin, Selasa (18/07). Acara dihadiri oleh Bupati Kab Sumbawa Barat (KSB) Ir. H.W. Musyafirin, Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando, SE, MSOc.Sc selaku ketua Fasida NTB, Kadisbudpar Kab. KSB Ir. Sumbawanto Msi. Kapolres KSB, Kajari KSB Paryono SH, MH., Mid Director Nicky Mose, wakil ketua ACPA Nickson Ray, dan seluruh participant pilot paralayang dari dalam dan luar negeri.

Mantar Paragliding XC open ini diikuti oleh 100 pilot paralayang dari dalam dan luar negeri. Tercatat 50 orang pilot paralayang dari mancanegara turut ambil bagian dalam event berkelas dunia di Mantar ini diantaranya berdatangan dari Jepang, Pakistan, Thailand, China, India, dan Kenya, sedangkan untuk pilot lokal berasal dari klub-klub paralayang yang ada di Indonesia. Seluruh pilot paralayang nantinya akan bertanding dalam nomor lintas alam dengan jarak 50 km s/d 100 km.

Baca juga:  Silaturahmi Akbar Sekolah Angkasa Medan Tahun 2015

Wakil Gubernur NTB H. Muh Amin dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan Mantar Paragliding XC Open ini, Karena diharapkan dapat meningkatkan daya tarik wisatawan dunia untuk berkunjung ke NTB. Sementara itu Ketua Koni KSB Deden Zaedul Bahri selaku Event Manager menyampaikan pada saat fun flight pagi hari tadi, semua pilot paralayang dalam dan luar negeri dengan kompak menyerukan sangat terkesan dan puas bisa terbang diatas bukit Mantar selain keindahan alamnya, factor angin dan cuaca sangat mendukung kegiatan XC Open ini sukses terlaksana, terlebih dengan diundangnya Nicky Moss selaku mid director ini bias menjadi magnet bagi para pilot paralayang untuk bergabung.

Sementara itu Bupati KSB selaku tuan rumah menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat menimati keindahan alam Kabupaten Sumbawa Barat kepada seluruh peserta Mantar Paragliding XC Open. Terakhir Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando, SE, MSOc. Sc selaku Ketua Fasida NTB menyampaikan dengan digelarnya event Mantar XC Open ini diharapkan ini bisa meningkatkan minat kedirgantaraan bagi masyarakat selain itu melalui olahraga kedirgantaraan yang dikolaborasikan dengan keindahan alam yang dimiliki oleh Mantar ini, bisa dijadikan salah satu ikon untuk menarik minat wisatawan atau sebagai salah satu destinasi sporttourism bagi para wisatawan karena venue yang dimiliki oleh Mantar ini merupaan venue berkelas dunia.

Baca juga:  Batalyon 462 Paskhas Ikuti AKRS di TMP Kusuma Dharma

Acara pembukaan mantar xc open 2017 ditandai dengan pemukulan Gong oleh Wagub NTB yang didampingi oleh Bupati KSB. Danlanud Rembiga dan kajari KSB, kemudian dilanjutkan pemberian cindera mata kepada masing masing perwakilan Negara..

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel