TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

MANTAR PARAGLIDING XC OPEN 2017 KEMBALI DIGELAR FASIDA NTB

By 18 Jul 2017Berita
fressc-mantar

TNI AU. Federasi Aero Sport Indonesia Daerah Nusa Tenggara Barat selaku induk dari olahraga dirgantara di NTB bekerjasama dengan Pemda NTB dan Pemda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) kembali menggelar kejuaraan paralayang bertaraf internasional bertajuk Mantar Paragliding XC Open 2017 di kawasan Mantar, KSB. (16/7).

Terkait pelaksanaan event Mantar Paragliding XC Open 2017 tersebut bertempat di Hotel Astoria Lombok, Mataram Komandan Lanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando, SE, MSoc. Sc didampingi Kadisbudpar NTB H  Lalu M Faozal, Meet Director XC open Nicky Moss, Wapres ACPA Nixon Ray, Event Manager Deden Zaedul Bahri menggelar press conference kepada sejumlah media.

Event Mantar Paragliding XC Open 2017 ini akan digelar mulai tanggal 18 Juli sampai dengan 24 Juli 2017 dimana para peserta yang bersal dari dalam maupun luar negeri seperti Nepal, Jepang, Korea, India dll akan bertanding dalam nomor lintas alam dengan jarak 50 km sampai dengan 100 km.

Danlanud Rembiga menegaskan bahwa event ini sebagai upaya untuk meningkatkan minat kedirgantaraan dari masyarakat dan juga sebagai upaya mempromosikan pariwisata Nusa Tenggara Barat, mengingat keindahan alam wisata di side paralayang yang ada di NTB ini sangatlah mumpuni apabila dikolaborasikan menjadi suatu sporttourism sehingga bias menjadi salah satu ikon pariwisata.

Puluhan pilot paralayang dipastikan akan bergabung dalam event Mantar XC Open ini, untuk itu ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Nusa Tenggara Barat, terlebih venue yang disuguhkan di Mantar ini dapat dipastikan berkelas dunia karena atlet-atlet kelas dunia yang akan bertanding disana nanti.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

MANTAR PARAGLIDING XC OPEN 2017 KEMBALI DIGELAR FASIDA NTB