Berita

Manuver “maut” warnai gelaran Jogja Air Show 2014

Dibaca: 11 Oleh 03 Mar 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

“Pelangi Nusantara” Jogja Air Show 2014, tanggal 28 Februari sampai 2 Maret 2014 telah sukses dilaksanakan, Acara puncak JAS pada hari Minggu (2/3) di Pantai Depok Kab Bantul terasa sangat meriah dan mendebarkan karena diwarnai dengan penampilan memukau dari beberapa manuver udara diantaranya The Jupiters yang baru saja tampil pada acara Singapore Air Show 2014 beberapa waktu yang lalu, dan manuver ekstrem lainnya dari Marsdya (pur) Eris Heryanto dengan pesawat legendaris Mustang PK-SEH. 

Jupiters Aerobatic Team tampil tepat pukul 08.55 dan langsung mengguncang langit pantai Depok dengan menampilkan 14 manuver akrobatik udara diantaranya Jupiter Roll, Arrow Head Loop, Loop and Break Off, Twin Half Cuban-Jupiter Wheel, Tango to Diamond Loop, Mirror, Heart, Screw Roll, Roll Slide, Solo Spin, Five Card Loop, Jupiter Roll Back, serta diakhiri Loop and Bomburst. 

Formasi dari The Jupiters akan dipimpin oleh Mayor Pnb Feri Yunaldi sebagai Flight Leader di Jupiter 1, dimana masing-masing pesawat diawaki oleh Kapten Pnb Ripdho Utomo sebagai Right Wing di Jupiter 2, Kapten Pnb Apri Arfianto sebagai Left Wing di Jupiter 3, Mayor Pnb Ari Susiono sebagai Slot di Jupiter 4, Mayor Pnb Sri Raharjo sebagai Lead Synchro di Jupiter 5, dan May Pnb Marcellinus Dirgantara sebagai Syncro di Jupiter 6. 

Baca juga:  Danlanud Sulaiman : Mewujudkan Lingkungan Sejuk dan Asri

Ribuan masyarakat umum yang memadati pantai Depok merasa sangat senang dan terpukau dengan penampilan Jupiters Aerobatic Team. Sementara dari podium tamu Menpora RI KRMT Roy Suryo pun menyatakan kekagumannya pada penampilan The Jupiters dan menyebutnya sebagai penampilan manuver berkelas dunia. Selain itu Menpora juga menambahkan gelaran acara Jogja Air Show “Pelangi Nusantara” serta pencanangan Indonesia Aero Sport Centre menjadi peluang untuk mengembangkan olahraga kedirgantaraan pungkasnya. 

Acara puncak Jogja Air Show 2014 juga dihadiri oleh Wakil Gubernur DIY, Ketua umum PB FASI diwakili oleh Kadispotdirga , Danlanud Adisutjipto, Kadispenau, Bupati Bantul, Kepala Disbudpar, Dandim Bantul dan Kapolres Bantul.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel