Berita

Manwa Maha Bahari Kepulauan Riau Terima Pembekalan Matra Udara

Dibaca: 16 Oleh 11 Feb 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebanyak 70 orang Resimen Mahasiswa dari berbagai universitas di Kepulauan Riau mengikuti pembekalan matra udara dan bela Negara di Gedung Dirgantara Lanud Tanjungpinang, Jumat (7/2). Kunjungan Resimen Mahasiswa “Maha Bahari” ini disambut langsung oleh Para Kadis dan pejabat Lanud Tanjungpinang lainnya.

Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb Hendrayansayah S.Sos dalam sambutannya yang di bacakan oleh Kadispers Lanud Tanjungpinang Mayor Adm Mayor Adm Deddy Eko Wasudy mengatakan, Pemberdayaan wilayah pertahanan nasional meliputi sumber daya manusia, sumber daya alam/ buatan, sarana dan prasarana.

Ketiga unsur tersebut dibina menjadi komponen cadangan untuk dipersiapkan membantu pertahanan nasional. Untuk itu Resimen Mahasiswa menjadi salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai wujud Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata) yang keberadaannya sebagai komponen cadangan pertahanan Negara.

Sehingga diharapkan Resiman Mahasiswa sebagai generasi penerus tumpuan masa depan bangsa hendaknya selalu mengisi dengan hal-hal yang positif, belajar yang benar serta hindari perilaku anarkhis seperti yang belakangan ini sering terjadi di kalangan mahasiswa dan pelajar di Indonesia.

Baca juga:  Asops Korpaskhas Cek Kesiapan Prajurit

Koordinator Menwa Maha Bahari Kepulauan Riau, Fatar mengakui penerimaan Lanud Tanjungpinang begitu hangat kepada para Menwa, sehingga membuat para Menwa merasa nyaman dan akrab dengan para Perwira dan anggota yang berada di Lanud Tanjungpinag.

Sementara pelatih Letda Inf. Hutagalung menyampaikan terima kasih atas penerimaan dan sambutan serta kerjasama yang diberikan Lanud Tanjungpinang, yang telah bersedia menerima dan memberikan pembekalan kepada siswa Diklatsarmil Menwa ke-7 tersebut.

Pembekalan matra udara dan bela negara disampaikan oleh Kadispers Mayor Adm Deddy E. Wasudy, Kadisops Kapten Lek Wahyu Yudha, dan Kadislog Mayor Kal Abdul Majid dan Ka Intel Lettu Sus Toni Atmaja. Di akhir pembekalan, Resimen Mahasiswa Maha Bahari memberikan kenang-kenangan berupa plakat dan diterima oleh Kadisops LanudTanjunpinang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel