Berita

MANYAR INDOPURA 11/2013 DEPLOY KE-100 RSAF DI LANUD RSN

Dibaca: 6 Oleh 31 Mei 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sejak dimulainya latihan bersama antara TNI AU dan Republic of Singapore Air Force (RSAF) yang diselenggarakan di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, pada tahun 1989 silam, pelaksanaan Manyar Indopura 11/2013 merupakan Deploy ke-100 RSAF di Lanud Roesmin Nurjadin. Hal tersebut merupakan suatu prestasi yang membanggakan sekaligus sebagai bukti kuatnya persahabatan dan jalinan kerjasama antara TNI AU dengan RSAF, demikian disampaikan Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Andyawan. M.P, S.IP pada saat menjamu makan malam segenap delegasi RSAF di hotel Grand Elit, Pekanbaru.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Paban III/Sopsau, Kolonel Pnb Ismet Ismaya Saleh dan seluruh delegasi RSAF yang sedang melaksanakan latihan Manyar Indopura 11/2013 dan Bilateral Fighter Interaction.

Lebih lanjut Danlanud berharap, kerjasama dalam bentuk latihan bersama tersebut, terus dibina dan ditingkatkan dimasa yang akan datang. Menurut Danlanud, latihan bersama yang digelar selama ini memberikan manfaat dan keuntungan bagi kedua angkatan udara, khususnya dalam meningkatkan kemampuan para penerbang, baik penerbang Helikopter maupun penerbang tempur.

Baca juga:  Elang Khatulistiwa Kembali Ke Bumi Khatulistiwa

Berbagai latihan bersama antara TNI AU dengan RSAF telah digelar di Lanud Roesmin Nurjadin, baik melibatkan pesawat helikopter maupun pesawat tempur, antara lain adalah Manyar Indopura, Join Fighter weapon Course, Bilateral Fighter Interaction. Sementara itu Major Shahnugan selaku Head RSAF Leason Office menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama TNI AU dengan RSAF yang telah terselenggara sejak tahun 1989 yang lalu, Maj Shahnugan juga menyampaikan bahwa, pada bulan juli mendatang delegasi RSAF akan kembali ke pekanbaru dalam rangka pelaksanaan Manyar Indopura 12/2013. Syahnugan juga berharap kerjasama ini terus ditingkatkan dimasa yang akan datang. Menurutnya pelaksanaan latihan bersama ini banyak memberikan manfaat bagi para penerbang RSAF.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel