Berita

Marching Band AAU Meriahkan Pameran TNI-UNS Military Festival Tahun 2016

Dibaca: 120 Oleh 11 Agu 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Pameran TNI-UNS Military festival tahun 2016 di Universitas Sebelas Maret Kentingan Surakarta, dimeriahkan oleh atraksi marching band Gita Dirgantara dari Taruna Akademi Angkatan Udara Yogyakarta.

Drum band yang diawaki oleh taruna dan taruni Akademi Angkatan Udara (AAU), dimulai pukul 08.00 sampai dengan selesai, dengan rute pintu gerbang belakang UNS tugu Cembengan menuju pintu gerbang depan UNS.

Barisan Marchingband AAU dipimpin dua orang Penata Rama (stick master). Penata rama beratraksi melempar dan menangkap tongkatnya sambil memimpin berbagai formasi. Di belakangnya seratus empat puluh satu anggota drum band berbaris rapi. Beberapa instrument yang dimainkan yakni genderang (snare drum), tenor drum, bass drum, bellyra, terompet, melophone dan thuba.

Seragam yang digunakan oleh anggota drum band yakni seragam lengkap dari berbagai satuan yang ada di TNI AU seperti Paskhas, Pomau, dan Penerbang. Maka tak heran jika ada yang berjalan menabuh genderang sambil mengenakan helm dan masker khas penerbang pesawat tempur. Ada juga empat taruna berseragam loreng yang pakai jubah elang, yang jadi logo TNI AU. (Pentak Smo

Baca juga:  Danlanud SWO : Dukung Program Pemerintah Hemat Energi

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel