Berita

Marching Band SD Angkasa I Lanud Sultan Hasanuddin Meriahkan HUT PIA AG

Dibaca: 21 Oleh 24 Nov 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dalam rangkaian memperingati HUT PIA Ardhya Garini ke 54 di Makassar, telah dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya pertandingan voli, ceramah kesehatan, anjangsana ke Panti Asuhan dan Anak Yatim Piatu serta kegiatan jalan sehat di Lanud Sultan Hasanuddin belum lama ini yang dimeriahkan dengan bazaar, lomba masak nasi goreng dan yang paling menyedot perhatian para peserta gerak jalan adalah atraksi Marching Band “Gita Bhuana Paksa” SD Disamakan Angkasa I Lanud Sultan Hasanuddin yang bernaung dibawah Yayasan Ardhya Garini Badan Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin dengan Ketua Ny. Agus Supriatna.

Penampilan Marching Band Gita Bhuana Paksa yang cukup enerjik dengan seragam yang serasi yang tampil sekitar tigapuluh menit tersebut disaksikan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Agus Munandar dan Wakil Ketua Ny. Ida Bagus Anom, serta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/D II Lanud Sultan Hasanuddin Ny. Agus Supriatna dan Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Kosekhanudnas II Ny. Abdul Muis.

Adapun Marching Band yang melibatkan kurang lebih 90 siswa ,dengan Pembina Kepala Sekolah SD Angkasa I Ibu.Nurhayati,Spd dan Ketua Komite Sekolah SD Angkasa I Bapak Alfred.CB serta dua orang pelatih Bapak Aryo dan Bapak Asdar, merupakan dari hasil rapat Komite Sekolah dan Sekolah Dasar Disamakan SD Angkasa I Sultan Hasanuddin dengan orang tua siswa serta Program Kerja Komite SD Angkasa I tahun 2009-2010.

Menurut Bapak Alfred,CB, Marching Band Gita Bhuana Paksa didirikan pada tanggal 13 April 2010 dengan maksud sebagai pembelajaran kedisiplinan, serta sebagai wahana pengasahan kegiatan ekstra kurikuler utamanya dalam bidang seni, disamping juga untuk melengkapi persiapan sekolah menjadi sekolah unggulan yang dapat bersaing dengan sekolah-sekolah unggulan lainnya.

Selain itu, kata Bapak Alfred, juga untuk membantu sekolah pada khususnya dan Yayasan Ardhya Garini Badan Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin pada umumnya dalam kegiatan-kegiatan seni dan promosi dengan mengisi sejumlah acara, dan menyemarakkan kegiatan kesiswaan dengan kegiatan yang bermanfaat yang bersifat entertain sehingga mereka dengan sendirinya dapat terhindar pada kegiatan-kegiatan yang bersifat negatif.

Masalah pendanaan,Bapak Alfred menjelaskan, bahwa Marching Band Gita Bhuana Paksa didukung dengan dana bersumber dari swadaya, yaitu dari Komite Sekolah SD Angkasa I, Sekolah dasar Angkasa I dan dari sumbangan oleh para orang tua/wali murid SD Angkasa I Lanud Sultan Hasanuddin.

Selanjutnya Bapak Alfred menjelaskan bahwa sasaran dan target kedepan adalah mengikuti lomba Marching Band tingkat Nasional antar SD di Manado Sulawesi Utara pada bulan Deserber 2010, dengan visi adalah unngul prestasi, berakhlak mulia,sigap berkarya dan cinta lingkungan.

Baca juga:  Waaslog Kasau Resmi Buka Pelatihan Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel