Berita

Mari Terus Bekerja keras, Bersinergi, Menjaga, Mempertahankan dan Meningkatkan Perekonomian Nasional Indonesia.                                    

Dibaca: 4 Oleh 20 Mei 2022Tidak ada komentar
Picsart 22 05 20 11 22 47 929
#TNIAU 

TNI AU. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda, bertempat di lapangan Apel Mako Lanud MUS, seluruh personel Lanud Maimun Saleh melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114. Jum’at, (20/5/2022).

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang berlangsung di lapangan Apel Mako Lanud MUS dengan mengangkat tema “Ayo Bangkit Bersama” dengan inspektur Upacara Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Fahrur Rozi, ST.,M.I.Pol. diwakili oleh Kepala Dinas Operasi Mayor Lek Setya Agus.

Berlangsungnya upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Inspektur upacara membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia JOHNNY G. PLATE yang mana disampaikan bahwa Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional,
mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Boedi Oetomo adalah organisasi pertama di Indonesia yang bersifat nasional dan modern dalam sejarah pergerakan kemerdekaan. Didirikan oleh Dr. Sutomo beserta para mahasiswa STOVIA (School tot Opleiding van Indische Artsen) pada tahun 1908; Boedi Oetomo lahir untuk mengejar ketertinggalan bangsa Indonesia dari bangsa-bangsa lain. Organisasi yang menyatukan pergerakan di Indonesia.

Baca juga:  Danlanud Smo Buka Latihan Berganda Setukba TNI AU A-41

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel