Informasi

Marsekal Muda TNI Donny Ermawan T., M.D.S., Jabat Sekretaris Jenderal Kementrian Pertahanan

Dibaca: 245 Oleh 06 Mei 2020Mei 8th, 2020Tidak ada komentar
MARSDA TNI DONNY ERMAWAN T., M.D.S., JABAT SEKRETARIS JENDERAL KEMENTRIAN PERTAHANA
#TNIAU 

TNI AU.  Marsekal Muda TNI Donny Ermawan T., M.D.S., Menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementrian Pertahanan Republik Indonesia menggantikan Laksdya TNI Dr. Agus Setiadji, sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 78/TPA/ tahun 2020 tanggal 29 April 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi madya di lingkungan Kementrian Pertahanan.

Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan dipimpin langsung oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto bertempat di Kantor Kementrian Pertahanan Jakarta, Rabu (6/5/2020).

Setelah Pelantikan dan Serah Terima Jabatan, Marsda TNI Donny Ermawan T., M.D.S., ketika diminta keterangannya menyampaikan terima kasih Kepada Presiden Republik Indonesia melalui Menteri Pertahanan atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementrian Pertahanan Republik Indonesia, dalam rangka membantu Menteri Pertahanan.

Ketika ditanyakan tentang tugas sebagai Sekjen Kementrian Pertahanan, Donny Ermawan mengatakan bahwa secara umum akan membantu Menteri Pertahanan merumuskan dan menetapkan kebijakan penyelenggaraan pertahanan negara berdasarkan kebijakan umum Pertahanan Negara yang ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia, dan secara khusus membantu Menteri Pertahanan menetapkan kebijakan strategis manajemen dan dukungan administrasi kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Baca juga:  AAU 94 Baksos Serentak di 13 Kota di Indonesia

Lebih lanjut Donny Ermawan mengatakan bahwa mulai hari ini akan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja, mendalami tugas, peran dan fungsi sebagai Sekjen Kemhan serta melakukan koordinasi dan singkronisasi tugas, baik secara internal maupun eksternal, serta mempelajari program kerja yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama, mana yang belum selesai dan segera untuk dilanjutkan. Pungkas Alumni AAU tahun 1988 ini.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel