Berita

Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S. Menjabat Sebagai Pangkoopsau II

Dibaca: 718 Oleh 23 Agu 2019Agustus 26th, 2019Tidak ada komentar
Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S. Menjabat Sebagai Pangkoopsau II
#TNIAU 

TNI AU.  Jabatan Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoopsau II) diserah terimakan dari Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi kepada Marsekal Muda TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S, dalam suatu upacara yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., bertempat di Markas Besar Angkatan Udara Cilangkap Jakarta Timur. Kamis (22/8/2019).

Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi selanjutnya akan menjabat sebagai Danseskoau di Lembang Bandung, yang merupakan jabatan yang dijabat sebelumnya oleh Marsekal Muda TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S.

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Udara mengatakan bahwa Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi ketika menjabat sebagai Pangkoopsau II, telah berhasil menerapkan inovasi baru dalam latihan Sikatan Daya tahun 2019 dengan menggunakan 3 home base dan 3 sasaran serta melaksanakan mission meeting untuk meningkatkan sense of war para peserta latihan. Di lain sisi Pangkoopsau II juga berhasil mendapatkan Piagam Penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRI) sebagai pemrakarsa bidang keselamatan transportasi darat, laut, dan udara bersama-sama dengan Gubernur Sulawesi Selatan.

Baca juga:  PERWIRA WINGDIKTEKKAL LATIHAN MENEMBAK

Begitu pula dengan Marsekal Muda TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S. ketika menjabat sebagai Danseskoau, telah berperan aktif dalam proses revisi Doktrin Swa Bhuwana Paksa, dan yang terbaru tentunya prestasi Marsekal ketika bertindak sebagai Direktur Latihan dalam Angkasa Yudha tahun 2019 yang saya nilai terselenggara dengan sangat baik dan memuaskan. Disamping itu dengan kolaborasi Bersama Kadisinfolahtaau, Danseskoau juga berhasil mengembangkan Wargaming System Seskoau (SOYUS) menggunakan model dua pihak dikendalikan. Kata Kepala Staf Angkatan Udara.

Dari sambutan Kepala Staf Angkatan Udara tersebut di atas dapat kita Pahami bahwa baik Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi maupun Marsekal Muda TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., adalah seorang Perwira Tinggi yang sangat berprestasi pada jabatan sebelumnya, karena telah melakukan terobosan-terobosan baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Dalam rangkaian Sertijab Pangkoopsau II, juga diserah terimakan Jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II dari Ny. Henri Alfiandi kepada Ny. Donny Ermawan Taufanto, yang disaksikan langsung oleh Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Yuyu Sutisna beserta pengurus PIA Ardhya Garini Pusat Lainnya

Baca juga:  Demontrasi Pawai Ogoh-Ogoh Umat Hindu Adisutjipto Rayakan Nyepi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel