Berita

MARSDA TNI FHB. SOELISTYO, S.SOS PANGKOHANUDNAS YANG BARU

Dibaca: 10 Oleh 26 Jun 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Marsekal Muda TNI FHB. Soelistyo, S. Sos dilantik Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE sebagai Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) menggantikan Marsda TNI JFP. Sitompul, dalam suatu upacara militer, bertempat di lapangan apel Makohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin, (25/6), dan bertindak selaku Komandan Upacara Asisten Operasi Kas Kohanudnas Kolonel Pnb Nanang Santoso.

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE dalam sambutannya mengatakan, bahwa sebagai komando gabungan khusus dan salah satu komando utama operasional TNI Kohanudnas adalah penjuru pertahanan udara Nasional, yang harus disinergikan dengan unsur-unsur kekuatan pertahanan udara matra darat dan matra laut, guna membangun kekuatan pertahanan udara terpadu, dalam menghadapi tantangan dan mengatsi spektrum ancaman yang berdemensi kedirgantanraan. Perkembangan kawasan laut China Selatan merupakan salah satu tantangan untuk dicermati, karena disana terletak masa depan keamanan regional dan Nasional, baik aspek politik, ekonomi dan pertahanan.

Lebih lanjut dikatakannya, eskalasi sengketa laut China Selatan tersebut dapat berimplikasi pada peningkatan kewaspadaan Kohanudnas dalam rangka meminimalisasi spill over yang muncul dan mengamankan berbagai obyek Nasional di kawasan Natuna. Selain itu, pelanggaran wilayah udara Nasional, peredaran satelit spionase, hingga kemungkinan terjadinya perang elektronika, baik dalam skala terbatas maupun luas, merupakan ancaman bagi Kohanudnas dan TNI saat ini dan dimasa yang akan datang. bagian dari integral TNI, Kohanudnas terus menyelenggarakan keamanan terpadu atas.

Marsda TNI FHB Soelistyo alumni AAU 1982 sebelumnya menjabat sebagai Deputi VII Bid Koordinator Kominfo Polhukam, sementara Marsda TNI J.F.P Sitompul Alumni Akademi Angkatan Udara tahun 1980 akan menduduki jabatan baru sebagai Asisten Logistik Kasau.

Usai pelaksanaan serah terima jabatan Pangkohanudnas, dilaksanakan pula serah terima jabatan Ketua Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini Cabang BS V – Kohanudnas dan Ketua IKKT PWA Ranting 01 kohanudnas dari Ny. Vera Sitompul kepada Ny. Ratih Bambang Soelistyo yang dipimpin Ketua Umum IKKT Pragati Wira Anggini Ny. Agus Suhartono bertempat di Gedung Leo Wattimena Makohanudnas yang dihadiri Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Imam Sufaat dan para Ketua IKKT PWA Ranting dan Anak ranting serta pengurus IKKT lainnya.

Hadir pula pada kesempatan tersebut, Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP, para pejabat Mabesau, para Pangkosekhanudnas dan para Dansatrad jajaran Kohanudnas.

Baca juga:  IKKT KOSEKHANUDNAS I ADAKAN CERAMAH KESEHATAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel