Berita

MARSDA TNI I.B SANUBARI JABAT ASLOG KASAU

By 14 May 2010 No Comments
indonesianf16pesawat0170_tniau
#TNIAU #TNI-AU

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Herman Prayitno melantik Asisten Logistik (Aslog) Kasau Marsda TNI I.B Sanubari menggantikan Marsda TNI Subandrio, yang mendapat jabatan promosi sebagai Wakasau, sesuai Skep Kasau Nomor Skep/1139/1X/2007, tanggal 13 september 2007. Senin (29/10) di Auditorium Mabesau, Cilangkap.

 

Dikatakan Kasau, Komunitas Logistik harus lebih bersikap transparan dengan tetap berpedoman pada prosedur dan tata laksana baku sehingga hasil yang dicapai benar-benar sesuai harapan, untuk mewujudkan itu semua bukan pekerjaan yang mudah, namun kesemuanya harus didasari niat yang tulus dan kemauan yang keras, niscaya Angkatan Udara akan dapat sampai pada tujuan yang diharapkan.

 

Dinamika perkembangan lingkungan strategi yang banyak diwarnai oleh nilai-nilai universal, mengisyaratkan bahwa profesionalisme keprajuritan yang ditopang oleh kesadaran akan jati diri TNI selaku bhayangkari negara akan menjadi sandaran utama bagi keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara. kesemuanya itu menjadi orientasi dalam mengimplementasikan tugas-tugas pembinaan kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Udara.

 

Keberhasilan pembinaan dan dukungan logistik serta pembinaan teknis akan bermuara pada kesiapan operasional Angkatan Udara. Kesiapan operasional aspek logistiklah yang mampu menjamin suksesnya tugas-tugas operasi, baik operasi militer perang maupun operasi militer selain perang yang sekaligus menjawab tuntutan kualitas profesionalime prajurit TNI Angkatan Udara.

 

Kasau juga mengharapkan agar jajaran logistik selalu antisipatif dan mengembangkan wawasan jauh kedepan, agar saran dan pertimbangan yang disampaikan kepada pimpinam senatiasa realistis, sehingga dukungan logistik untuk melaksanakan tugas-tugas operasional dapat terselenggara dengan baik. Diharapkan pula jajaran logistik mampu bekerja keras dengan inovasi baru untuk mencari terobosan tanpa melanggar ketentuan yang berlaku.

 

Untuk mempertahankan eksistensi dan menjaga citra selaku sayap tanah air, tidak ada jalan lain bagi Angkatan Udara harus bekerja keras dalam menyelenggarakan program-program yang telah disepakati dengan selalu mempertahankan skala prioritas.

 

Marsda TNI I.B Sanubari yang merupakan alumnus Akabri Udara 74 mengawali kariernya sebagai Perwira Wing Pendidikan 1 Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta, menjadi penerbang satuan tempur sergap T-33 Kohanudnas, Instruktur Penerbang Kodikau, Dan Flight Operasi Skadron Udara 15 Lanud Iswahyudi, Dan Skadik 102 Lanud Adi sutjipto, Dan Lanud Surabaya, Pangkosek Hanudnas I, Kastaf Kohanudnas dan Pangkoopsau II di Makassar. Suami dari Indah Indari P. memiliki tanda kehormatan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama, Satyalancana Kesetiaan XXIV tahun, Satyalancana Seroja, Satyalancana Dwidya Sistha dan Satyalancana Dwidya Sistha Ulangan II.

 

Sedangkan Marsda TNI Subandrio yang mendapat jabatan promosi menjadi Wakasau merupakan alumni Akabri Udara 75 ini mengawali kariernya menjadi penerbang Wing Operasi 004 Kopatdara, Instruktur Pilot Bell-204 Iraquois, Bell G-47 Sioux, Hughes-500, Bell G-47 Solloy, BO-105 Bolkow, Komandan Skadron Udara 7, Komandan Lanud Atang Sandjaja, Komandan Korps Paskhas, Komandan Seskoau, Pangkoopsau II, serta Aslog Kasau. Penerbang Helikopter yang beristrikan Sri Esa Fitriana, memiliki tanda kehormatan berupa Bintang Yudha Dharma Nararya, Bintang Swa Bhuwana Paksa Nararya, Satyalancana Kesetiaan XXIV tahun, GOM VII Aceh, GOM VIII Dharma Phala, GOM IX Raksaka Dharma, Seroja, Satyalancana Dwidya Sistha dan Dwidya Sistha Ulangan I.

 

Hadir pada acara Sertijab tersebut Wakasau Marsdya TNI Wresniwiro, Irjenau, Koorsahli Kasau, Para Asisten Kasau, Pangkoopsau I, Pangkohanud-nas, Danseskoau, Para pejabat Mabesau, Ketua Umum PIA Ardhya Garini dan PIA Ardhya Garini Pengurus Pusat.

Leave a Reply