Berita

MARSDA TNI (PURN) DJAKARIA PURAWIDJAJA TUTUP USIA

Dibaca: 81 Oleh 15 Jan 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

“Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barang siapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan kedalam surga, maka sungguh dia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan”. (QS. Al – Imran : 185)

Telah berpulang keharibaan-Nya Marsda TNI (Purn) DR.Ir.H.Djakaria Purawidjajya, BSC,EE, Phd. pukul 00.25 wib di Jakarta karena sakit, baru-baru ini. Almarhum kelahiran Singaparna 31 Maret 1939 ini dimakamkan dengan upacara militer di pemakaman keluarga kampung Depok Rancageneng kelurahan Sukajaya Tasikmalaya. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Pnb Indan Gilang B, S. Sos.

Alamarhum yang mengawali karir militernya dengan mengikuti latihan dasar kemiliteran di Kalijati ini selanjutnya menempuh berbagai pendidikan tinggi baik di militer maupun non militer seperti Lemhanas XX dan pendidikan tinggi S3.

Jabatan terakhir Almarhum dikemiliteran sebagai Wa Askomlek Kasum TNI sedangkan jabatan dilingkungan non militer sebagai Dirjen Postel Kokar-24 Depparpostel. Bintang Jasa dan Tanda Jasa yang yang dimiliki almarhum antara lain Bintang Swa Bhuawana Paksa Nararya, Satya Lencana Kesetiaan VIII,XVI,XXIV, Satya Lencana Wira Dharma, Satya Lencana Satya Dharma, Bintang Yuda Dharma Nararya, Bintang Swa Bhuawana Paksa dan Bintang Jasa Utama.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor ; “Laksanakan Tugas Secara Profesional”

Almarhum yang merupakan putra dari pasangan H. Muhdin Junus Purawijaya ( Alm) dan Hj. Siti Salha ( Almh) ini meninggalkan seorang istri dan empat orang anak, terdiri dua putra dan dua putri. (Pentak Lanud Wir).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel