Berita

MARSDA TNI WALIYO, M.Sc. JABAT DANKOHARMATAU

Dibaca: 68 Oleh 14 Sep 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara serah terima jabatan Komandan Koharmatau dari Marsekal Muda TNI Ferdinand Alex Myne., kepada penggantinya Marsekal Muda TNI Waliyo, M.Sc., di lapangan upacara Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara, Selasa (13/9).

Dalam sambutannya Kasau menyatakan bahwa sebagai matra yang sangat mengandalkan system persenjataan, unit pemeliharaan seperti Koharmatau yang tugas dan fungsinya melaksanakan pemeliharaan dan produksi materiil TNI Angkatan Udara, pemeliharaan dan pembekalan senjata amunisi serta menyelenggarakan pembinaan alat perbengkelan dan peralatan produksi serta publikasi teknik, akan sangat besar perannya dalam mewujudkan kesiapan operasional TNI Angkatan Udara.

Selanjutnya Kasau menyinggung pula tentang sasaran jangka panjang untuk menjadikan TNI Angkatan Udara sebagai the first class air force, membutuhkan dedikasi, loyalitas, komitmen dan kerja keras serta personel yang memiliki disiplin tinggi serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Lebih lanjut dinyatakan pula bahwa diperlukan langkah-langkah strategis sebagai pegangan dalam pelaksanaannya. “Langkah-langkah tersebut meliputi Road Map to Zero Accident, kepemimpinan dan menejemen yang kuat serta keselamatan terbang dan kerja yang mampu menciptakan budaya safety di satuan kerja”, demikian tegas Kasau.

Baca juga:  LANUD SUPADIO KUNJUNGAN KE PANTI ASUHAN

Upacara sertijab dimulai tepat pukul 08.00 WIB dan diikuti tiga batalyon pasukan militer dan PNS, bertindak selaku Komandan Upacara Kolonel Tek Bebas Irianto yang juga menjabat sebagai Komandan Depohar 30 Lanud Abd Malang dengan Perwira Upacara Letkol Tek Verry, ST., MT., yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Satuan Pemeliharaan 16 Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara.

Sejalan dengan serah terima jabatan Dankoharmatau, juga diserahterimakan tugas dan tanggung jawab Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan III Koharmatau dari Ny. Lia Yoesliati Ferdinand kepada Ny. Betty Setiawati Waliyo bertempat di Gedung Serbaguna Depohar 10.

Selepas sertijab Dankoharmatau, Marsda TNI Ferdinand menempati pos baru sebagai Staf Khusus Kasau di Mabesau, sementara pejabat baru dahulunya berdinas sebagai Deputi Bidbangsis Wantannas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel