Pustaka

Marsdya I.B. Putu Dunia, KSAU Baru

Dibaca: 50 Oleh 19 Des 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 
Marsdya I.B. Putu Dunia, KSAU Baru

Senin (17/12) siang tadi, bertempat di Istana Negara, Jakarta, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melantik Marsdya TNI Ida Bagus Putu Dunimenjadi Kepala Staf TNI AU yang baru. Marsdya I.B. Putu Dunia yang menggantikan Marsekal TNI Imam Sufaat, SIP, sebelum in adalah Komandan Sesko TNI. Pada kesempatan yang sama Presiden juga melantik Laksdya TNI Marsetyo menjadi Kepala Staf TNI AL, menggantikan Laksamana TNI Soeparno.

Marsdya I.B. Putu Dunia, lulusan Akademi TNI AU 1981 peraih trophi Adhi Makayasa, mengawali kariernya di Wing 300 Kohanudnas, Lanud Iswajudi, Madiun. Ia terpilih menjadi penerbang tempur A-4 Skyhawk di Skadron 12 Wing 300, Lanud Pekanbaru, yang kemudian beralih tugas ke Skadron Udara 11 di Lanud Hasanuddin, Makassar, sebagai penerbang untuk jenis pesawyang sama. Di Lanud Hasanuddin ini lah ia sempat menjabat Komandan Skadron Udara 1, dan beberapa tahun kemudian menjadi Komandan Lanud.

Sebelum menjadi Komandan Sesko TNI, Marsdya IB Putu Dunia pernah diperca pula menjadi Asisten Athan RI urusan udara di KBRI Malaysia, Pangkjosekhanudnas IV di Biak, Gubernur AAU dan Aspers KSAU. Putera daerah Tabanan, Bali ini menikah dengan Ida Ayu Kumala Dewi Manuaga, dikaruniai dua anak, yakni Ida Ayu K. Satyawati dan Ida Bagus Jagannatha. (adr)

Sumber: www.angkasa.co.id

Baca juga:  MENGENANG 98 TAHUN Rd.S. SURYADARMA PERINTIS TNI AU DAN BAPAK AURI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel