Berita

Marsdya TNI (Purn) Suprihadi, S.IP., Berbagi Pengalaman kepada Karbol AAU

Dibaca: 68 Oleh 03 Jul 2020Juli 6th, 2020Tidak ada komentar
MARSDYA TNI (Purn) SUPRIHADI, S.IP. BERBAGI PENGALAMAN KEPADA KARBOL AKADEMI ANGKATAN UDARA
#TNIAU 

TNI AU. Mantan Sekretaris Jenderal Departemen Pertahanan RI Marsdya TNI (Purn) Suprihadi, S.IP., memberikan pembekalan kepada 106 Karbol Akademi Angkatan Udara di Gedung Sabang Merauke AAU, Yogyakarta, Kamis (2/7/2020).

Marsdya TNI (Purn) Suprihadi, S.IP., yang merupakan salah satu mantan Gubernur Akademi Angkatan Udara era tahun 2000-2001 dan mantan Danjen Akademi TNI itu, sengaja hadir untuk memberikan pembekalan sekaligus wejangan kepada para Karbol Akademi Angkatan Udara calon Perwira Remaja yang akan dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo pada 14 Juli mendatang.

Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Nanang Santoso, dalam sambutannya mengungkapkan rasa hormat sekaligus penghargaan yang tinggi atas kehadiran Marsdya TNI (Purn) Suprihadi, S.IP., di Kesatrian Akademi Angkatan Udara untuk berbagi pengalaman guna memperluas cakrawala ilmu sebagai bekal calon Perwira Remaja AAU mengawali langkah penugasannya.

Mantan Perwira Tinggi Bintang Tiga yang pernah menjabat Atase Udara KBRI Jerman itu dihadapan para Karbol AAU mengungkapkan kebanggaannya selama berdinas di TNI Angkatan Udara. “Proud to be a part of the air force. Do your best and never give up“, demikian diungkapkan seraya membangkitkan motivasi yang menginspirasi di hadapan Karbol AAU, selama ia mengabdi menjalankan tugasnya di TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Upacara Peringatan HUT ke-73 Pomau di Lanud RHF, Ini Pesan Kasau kepada Prajuritnya

Marsdya TNI (Purn) Suprihadi menegaskan kepada Capaja bahwa postur Trisakti Viratama yang merupakan tiga pilar utama pembentukan dasar keperwiraan di AAU dengan kualitas nilai Tanggap, Tanggon dan Trengginas hendaknya terus dipedomani sampai kapanpun, sebagai persyaratan dalam mengemban tugas sebagai perwira pengawal Dirgantara Nasional.

Jadilah prajurit berkarakter luhur yang selalu dekat dengan Tuhan, memiliki ilmu yang bermanfaat bagi organisasi, serta terus menjaga kesemaptaan diri untuk menghadapi segala penugasan kalian, ungkapnya.

Dikataan, perkembangan dinamika dan tantangan kehidupan saat ini, dimana perkembangan teknologi 4.0 dan society 5.0, perkembangan struktur TNI Angkatan Udara kedepan sekaligus konsekuensinya, serta perkembangan pandemi Covid-19 dan dampaknya secara global dan nasional, tentunya sangat berpengaruh terhadap situasi dan kondisi serta dinamika tantangan ke depan yang terus berkembang. Oleh karenanya, di pundak kalianlah para calon Perwira Remaja, Angkatan Udara kedepan akan menjadi lebih kuat dan menjadi kebanggan Indonesia.

Marsdya TNI (Purn) Suprihadi menuturkan sebuah kesimpulan penuh makna dan inspiratif yang dapat dipetik dari sekian pengalamannya selama berdinas di TNI Angkatan Udara. Apa yang saya lakukan dalam tugas dengan cara memanfaatkan apa yang saya dapat dari dinas mulai sejak Taruna dikombinasikan dengan pengalaman dalam tugas, ungkapnya.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I. Lanud Wiriadinata Laksanakan Penimbangan dan Pemberian Vitamin A Kepada Balita

 

MARSDYA TNI (Purn) SUPRIHADI, S.IP. BERBAGI PENGALAMAN KEPADA KARBOL AKADEMI ANGKATAN UDARA

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel