Berita

MARSDYA TNI SUNARYO JABAT WAKASAU

Oleh 24 Apr 2013 Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia melantik Marsdya TNI Sunaryo menjadi Wakil Kasau menggantikan Marsdya TNI Boy Syahrir Qamar di Mabesau Cilangkap, Rabu (24/4). Sebelumnya Marsdya TNI Sunaryo Menjabat Dansesko TNI sedangkan Marsdya TNI Boy Syahrir Qamar menjadi Kasum TNI.

Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia mengatakan, dalam mengemban fungsi pembinaan kemampuan dan kekuatan, TNI Angkatan Udara harus mampu mewujudkan kesiapan operasional satuan secara optimal dalam suatu keutuhan sistem kesenjataan udara, yang bertumpu pada keterpaduan Sumber Daya Manusia, alat utama sistem senjata, pangkalan udara dan fasilitas pendukung yang memadai.

Kesiapan operasional tersebut, lanjutnya, diorientasikan bagi terwujudnya kemampuan selaku penegak kedaulatan negara untuk memberikan jaminan perlindungan terhadap setiap bentuk ancaman maupun gangguan keamanan dan stabilitas nasional melalui udara, jelasnya.

“Hakekat ancaman yang dihadapi akan lebih beragam, sedangkan kemampuan negara masih dalam kondisi terbatas untuk memenuhi segala kebutuhan TNI, baik kebutuhan alat utama sistem senjata, pemeliharaan perangkat keras, maupun peningkatan profesioanlisme”, ungkapnya.

Dikatakan, kondisi tersebut menjadi tantangan yang harus dihadapi, baik yang berkaitan dengan aspek manajemen maupun aspek pemantapan jati diri serta peningkatan profesionlisme keprajuritan, sedangkan aspek manajemen terus mengembangkan kebijakan optimalisasi pembinaan dengan mendayagunakan secara transparan dan efisiensi sumber daya yang terbatas guna mencapai tujuan dan sasaran pembinaan secara efisien, efektif dan akuntabel.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel