Berita

MARSEKAL MUDA TNI EDDY SUYANTO,ST KE LANUD SURYADARMA

Dibaca: 16 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) I Marsekal Muda TNI Eddy Suyanto,ST beserta rombongan dari Komando Operasi TNI AU I (Koopsau I) mengadakan Kunjungan Kerja (Kuker) sehari ke Lanud Suryadarma, Senin (21/12). Dalam kuker tersebut Pangkoopsau I yang dilantik 11 Nopember 2009 selain didampingi pejabat Koopsau I seperti Asisten Operasi Kol. Pnb Abdul Muis, Asisten Logistik Kol. Tek Djoko Brahmanto, Asisten Personil Kol. Pnb Pip Darmanto dan pejabat lainnya juga Nyonya Eddy Suyanto sebagai ketua Daerah I PIA Ardhya Garini bersama para pengurus PIA Ardhya Garini Daerah I.

 

Rombongan tiba di Lanud Suryadarma menggunakan jalan darat melalui Pos 1 pukul 08.10 WIB langsung menuju ke Mess D5 disambut Danlanud Suryadarma Kol Pnb Widiantoro, MBA Danwingdiktekkal Kol Tek Danardono SA, MPP beserta para pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal. Setelah makan pagi rombongan menerima tradisi penerimaan tamu berupa kesenian Sisingaan dan atraksi Bela Diri Militer di Mako Lanud Suryadarma.

 

Selanjutnya paparan Danlanud mengenai kondisi terakhir Lanud Suryadarma, permasalahan dan upaya pemecahannya. Dalam sambutannya, Danlanud menyampaikan ucapan terima kasih atas kuker Pangkoopsau I sebagai suatu sarana kemajuan Lanud Suryadarma, sebab dengan kuker dapat dilihat kekurangan fasilitas maupun sarana prasarana yang perlukan. Sedangkan dalam paparan program kerja bidang operasi, personel dan logistik tahun 2009 telah berjalan dengan lancar dan sesuai yang diharapkan. Beberapa tambahan kegiatan Lanud Suryadarma yang diungkapkan adalah kepemimpinan kolektif TNI di kabupaten Subang, road map pusdikterla, perpustakaan umum, Bela Diri Militer, kesenian tradisional Sisingaan, funbike Lanud Suryadarma, bantuan mobil operasional dari Kabupaten Subang, serta beberapa bantuan Pemerintah Subang lainnya seperti pengaspalan jalan di Lanud Suryadarma dan pembangunan lapangan jogging track.

Baca juga:  Peringatan Hut Bank Indonesia Ke-65 di NTT

 

Sedangkan Pangkoopsau I menyatakan rasa senangnya atas sambutan dan kinerja baik oleh anggota Lanud Suryadarma. Ditambahkan oleh Pangkoopsau l, ia merasa bangga karena arahannya ditindak lanjuti Danlanud Suryadarma dalam pembentukan kesenian tradisional sisingaan yang dioperasionalkan anggota. Oleh karena itu Pangkoopsau I berkenan menyumbang biaya sejumlah 5 juta rupiah untuk pengadaan kostum penari yang menurut Pangkoopsau I ketika salah satu penarinya ditanya masih memakai kostum baju sewaan. Selain itu ditekankan dalam pengarahannya agar meneruskan kebiasaan-kebiasaan bagus dari pejabat lama dan memperbaiki hal-hal yang kurang. Untuk beberapa permasalahan Lanud Suryadarma oleh Pangkoopsau I telah diupayakan selanjutnya akan direalisasikan. Menghadapi reformasi birokrasi Pangkoopsau I juga berpesan agar anggota harus mulai berubah untuk profesional, bersikap mental yang disiplin, jujur, terus belajar dengan membaca dan menekankan tidak ada ampun apabila ada oknum yang kongkalikong dengan rekanan yaitu sangsinya akan dipecat dari kedinasan.

 

Dalam peninjauannya di lapangan Pangkoopsau I bersama rombongan melihat-lihat kondisi perpustakaan umum, kantor jaga dalam, Rumah Sakit Lanud Suryadarma dan Skadron Udara 7. Dalam peninjauan di berbagai lokasi \pangkoopsau I menekankan pentingnya administrasi pelaporan kegiatan baik penerbangan, pemeliharaan dan lainnya agar tertata dengan baik, sehingga memperlancar tugas-tugas. Puncak acara kuker adalah pengarahan Pangkoopsau I di hanggar Colibri bagi seluruh anggota Lanud Suryadarma. Selanjutnya disempatkan pula foto bersama dan makan siang dengan unsur Muspida Subang.

Baca juga:  Ceramah Kesehatan Penerbangan Di Lanud Iwj

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel