Berita

MARSEKAL PERTAMA TNI EDDY SUYANTO JABAT PANGKOOPSAU I

Dibaca: 17 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Subandrio bertindak selaku Irup pada Upacara Serah Terima Jabatan Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I ( Pangkoopsau I ) dari Marsekal Madya TNI Imam Sufaat S.IP kepada Marsekal Pertama TNI Eddy Suyanto, ST, di Auditorium Denma Mabesau, Cilangkap Senin ( 9/11). Upacara ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan dari Kasau kepada masing-masing pejabat lama dan baru.

 

Pangkoopsau I Marsekal Pertama TNI Eddy Suyanto sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Koopsau I, sedangkan Marsekal Madya TNI Imam Sufaat mendapat promosi jabatan baru sebagai Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara.

 

Kasau Marsekal TNI Subandrio dalam sambutannya mengatakan Koopsau I sebagai Kotama pembinaan maupun operasional TNI Angkatan Udara, mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan kesiapsiagaan operasional satuan-satuan TNI AU dalam jajarannya. Melaksanakan operasi udara dalam rangka menegakan kedaulatan negara di udara, serta mendukung penegakan kedaulatan negara di darat dan di laut.

 

Kasau memahami untuk melaksanakan tugas pokok tersebut, bukanlah pekerjaan yang mudah. Postur TNI Angkatan Udara yang berkaitan dengan kekuatan, kemampuan dan gelar satuan-satuan TNI AU, belum sepenuhnya memenuhi kebutuhan ideal untuk pelaksanaan tugas tersebut. Itulah sebabnya, diperlukan kehadiran leadership yang mampu meneruskan dan membangun untuk mengatasi keadaan yang kurang menguntungkan tersebut.

Baca juga:  SMAN 3 Taruna Angkasa Luluskan 130 Wisudawan

 

Lebih lanjut Kasau mengatakan tugas yang harus kita hadapi kedepan tidaklah semakin ringan. Lingkungan strategis terus berkembang secara dinamis, yang dapat berdampak terhadap kompleksitas permasalahan, kemungkinan hambatan sekaligus peluang terhadap pelaksanaan tugas pokok. Tidak mudah untuk dapat mengelola keadaan itu, namun setidaknya dengan tekad dan semangat profesionalisme sekaligus mencari solusi terbaik untuk mengatasinya keadaan itu.

 

Hadir dalam acara tersebut Wakasau Marsekal Madya TNI Wardjoko dan para Pejabat Teras atas Mabesau dan undangan. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel