Berita

Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto Pembicara Sarasehan di Kohanudnas

Dibaca: 4 Oleh 05 Okt 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Abdul Muis membuka acara sarasehan dalam rangka HUT ke-71 TNI di Kohanudnas, yang menghadirkan Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto sebagai pembicara dengan tema Menyiapkan Perwira TNI untuk Kepemimpinan Nasional di Aula Leo Wattimena Kohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (4/10). Sarasehan ini dihadiri oleh para pejabat dan perwira dari Koopsau I, Kodiklatau dan Kohanudnas.

Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto pada acara sarasehan menyampaikan,” Dilihat dari sejarahnya, TNI sebagai organisasi yang bertugas sebagai alat pertahanan telah mempunyai budaya organisasi yang sangat kuat yang menonjolkan pada aspek Leadership’s culture yang berdasarkan pada dua hal yaitu Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Para perwira TNI yang merupakan bagian dari komponen bangsa untuk menjadi pemimpin nasional terbuka lebar dan bukan sekedar mimpi, karena pola rekrutmen kepemimpinan TNI saat ini adalah yang paling mapan dan tertata dengan baik. Demikian pula pola penempatan di TNI sangat terarah, terencana secara berjenjang”, tegasnya.

Baca juga:  UPACARA 17-AN DI PUSDIKLAT HANUDNAS SURABAYA

Pada kesempatan yang sama Panglima Kohanudnas Marsda TNI Abdul Muis dalam sambutannya mengatakan,” Untuk mengantisipasi tantangan dimasa depan kita perlu pemimpin tangguh yang memiliki perspektif , pemikiran yang matang dan visioner. Pemimpin yang dibutuhkan adalah pemimpin yang melihat jauh kedepan, sehingga dapat merumuskan langkah-langkah nyata guna menghadapi berbagai permasalahan. Para perwira selain profesional dalam bidang tugasnya dan memiliki talenta leadership dan manajerial yang baik juga harus mempersiapkan dan melengkapi diri dengan pengetahuan mengenai politik, ekonomi dan teknologi”, pungkasnya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel