Berita

MARSMA IGN BASUKI JABAT PANGKOSEK HANUDNAS IV BIAK

Oleh 14 Mei 2010 Tidak ada komentar
MARSMA IGN BASUKI JABAT PANGKOSEK HANUDNAS IV BIAK
#TNIAU 

Jabatan Panglima Kosek Hanudnas IV Biak diserahterimakan dari pejabat lama Marsma TNI Djubaedi kepada pejabat baru Marsma TNI Ignatius Basuki dalam suatu upacara yang dipimpin Kepala Staf Kohanudnas Marsekal Pertama TNI Pandji Utama, bertempat di Aula Leo Watimena Kohanudnas, Jakarta, Selasa,(4/12). Upacara serah terima jabatan ditandai dengan pelepasan dan penyematan tanda jabatan oleh Pangkohanudnas kepada masing-masing pejabat lama dan baru dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Sertijab.

 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kas Kohanudnas Marsma TNI Pandji Utama menyatakan bahwa serah terima jabatan merupakan proses pembinaan dalam dinamika suatu organisasi yang senantiasa dilaksanakan secara berlanjut dan berkesinambungan. Pergantian pejabat juga dimaksudkan sebagai upaya penyegaran organisasi, dengan harapan dapat menggugah dan meningkatkan inovasi dalam nuansa baru guna terpeliharanya lingkungan kerja yang kondusif, sehingga tugas yang dibebankan akan dapat dilaksanakan dengan baik sesuai tataran tugas dan tanggung jawabnya.

 

Lebih lanjut Pangkohanudnas mengatakan pergantian jabatan di jajaran TNI juga merupakan Tour of Duty dan Tour of Area didalam menampaki tugas-tugas yang diembankan sebagai upaya pembinaan dalam memberikan tambahan pengetahuan diberbagai jenjang karier personel, dengan tujuan terarah dapat mengembangkan prestasi dan kariernya pada jenjang penugasan lain yang lebih komplek dan luas, kelak kemudian dapat dijadikan sebagai tolak ukur oleh pimpinan didalam menentukan jenjang karier pada strata organisasi yang lebih besar. Wacana ini harus memotifasi kuat pada setiap personel yang menempati tugas dan jabatan baru.

 

Tugas dan tanggung jawab jabatan Pangkosek Hanudnas IV Biak sangat penting, terutama mengingat luasnya wilayah udara bagian timur Indonesia dan masih terbatasnya kemampuan sista hanud yang digelar diwilayah ini. Mencermati kondisi ini dan kerawanan wilayah udara bagian timur Indonesia terhadap pelanggaran udara, pimpinan TNI memandang perlu untuk mengembangkan kekuatan pertahanan udara agar dapat meningkatkan pengawasan udara di wilayah timur Indonesia, tegas Pangkohanudnas.

 

Marsma TNI Djubaedi merupakan alumnus Akabri Bagian Udara angkatan 1976 dan selanjutnya menempati posnya yang baru sebagai Kadispotrudau, sedangkan Marsma TNI IGN Basuki merupakan alumnus Akabri Bagian Udara angkatan 1977, sebelumnya menjabat sebagai Dan Lanud Atang Sendjaja, Bogor.

 

Hadir pada kesempatan upacara sertijab tersebut, Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Isnawan, para Asisten Kohanudnas, serta perwakilan para Perwira, Bintara dan PNS Kohanudnas, demikian penjelasan Kepala Penerangan Kohanudnas Mayor Sus Suharto, SH. ***Penkohanudnas

Komentar

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel