Berita

Marsma Tatang Pimpin Lanud Type “A” Supadio

Dibaca: 32 Oleh 04 Agu 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Untuk menunjang poros maritime dan menjaga kedaulatan wilayah di udara, Panglima TNI mengeluarkan surat keputusan nomor 13 tahun 2015 untuk menaikkan Lanud Supadio menjadi Lanud type “A”. dipilihnya lanud supadio tidak terlepas dari letaknya yang berbatasan langsung dengan perbatasan sehingga perlu adanya penanganan ekstra untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Melalui upacara serah terima jabatan yang dipimpin Pangkoopsau I Marsda TNI A. Dwi Putranto di Apron Lanud Supadio, (4/8), Marsma Tatang Harlyansyah, S.E yang sebelumnya menjabat Pangkosek II saat ini mendapatkan tanggung jawab memimpin Lanud Supadio yang naik tingkat dari type “B” ke type “A” menggantikan Kolonel Pnb Palito Sitorus, S.IP., M.M yang selanjutnya akan menjaga sebagai Asops Kohanudnas.

Dinaikkannya Lanud Supadio menjadi Type “A” tidak terlepas dari persyaratan dengan menambah satu skadron lagi, Skadron yang sudah berdiri saat ini adalah Skadron Udara 1 dengan pesawat tempur Hawk 100/200, di mana satu Skadron yang sudah ditambahkan adalah Skadron Udara 51 dengan pesawat terbang tanpa awaknya.

Baca juga:  KOMANDAN PUSDIKBANGSPES KODIKLAT TNI TUTUP PELATIHAN SISHANUDNAS VI

Skadron Udara 51 yang juga baru saja diresmikan nantinya juga akan menjadi kekuatan tersendiri untuk mengoptimalkan pengamanan khususnya di Wilayah Kalimantan Barat, dan Lanud Supadio saat ini menjadi satu – satunya lanud yang mengoperasikan pesawat terbang tanpa awak.

Dengan dimilikinya dua Skadron ini maka sudah terpenuhi syarat Lanud Supadio untuk naik menjadi Type “A”. Optimalisasi yang ditunjukkan Lanud Supadio saat ini juga sudah mulai dibangunnya berbagai fasilitas pendukung penerbangan untuk mobilisasi seluruh unsur tempur, serta infrastruktur pendukung seluruh kegiatan penerbangan juga sudah semakin dimodernisasi.

Marsma Tatang Pimpin Lanud Type “A” Supadio

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel