Berita

MARSMA TNI A. DWI PUTRANTO PANGKOSEKHANUDNAS II YANG BARU

Dibaca: 2 Oleh 18 Sep 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Marsekal Pertama TNI A. Dwi Putranto dilantik Panglima Kohanudnas Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja sebagai Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional II (Pangkosekhanudnas II) Makassar menggantikan Marsma TNI Agoes Haryadi, dalam suatu upacara militer bertempat di lapangan Tennis Indoor Makohanudnas Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa, (17/9).

Panglima Kohanudnas Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja dalam sambutannya mengatakan, bahwa kosekhanudnas II Makassar merupakan salah satu komando pelaksana operasi pertahanan udara yang bertugas menyelenggarakan dan mengendalikan operasi pertahanan udara dalam rangka menegakkan kedaulatan negara di udara, serta melindungi objek vital nasional yang berada di wilayah otoritas mulai wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah. Oleh karena itu, Kosekhanudnas II Makassar memiliki posisi yang sangat strategis dan vital bagi pertahanan udara di wilayah Tengah Indonesia ini.

Lebih lanjut dikatakannya, tugas dan tanggung jawab jabatan Panglima Kosekhanudnas II Makassar tidaklah mudah, bila dihadapkan dengan masih terbatasnya kemampuan sistem senjata pertahanan udara yang digelar di wilayah ini, mengingat luasnya wilayah udara bagian Tengah Indonesia dan rawannya kondisi di laut Kalimantan dan Sulawesi, serta masih belum tuntasnya konflik perbatasan di perairan Ambalat dengan negara tetangga. Apalagi jalur ini menjadi jalur pelayaran Internasional dan jalur penerbangan yang sangat padat. Untuk itu, perlu adanya koordinasi yang baik, dan kontiniu dengan semua unsur-unsur terkait lainnya, sehingga tugas-tugas dapat terlaksana dengan maksimal.

Baca juga:  POKJA REVISI KURIKULUM SUSJURLATA MUSIK DAN SEJURSARTA PLLU

Marsma TNI A. Dwi Putranto merupakan alumni AAU 1983, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Koopsau II Makassar, sementara Marsma TNI Agoes Haryadi Alumni Akademi Angkatan Udara tahun 1984 akan menduduki jabatan baru sebagai Staf Kasau Bidang Kersalem di Mabesau, Jakarta.

Usai pelaksanaan serah terima jabatan Pangkosekhanudnas II, dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 03 Kosekhanudnas II dari Ny. Nana Agoes Haryadi kepada Ny. Diani Dwi Putranto yang dipimpin Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS V -Kohanudnas Ny. Lia Hadiyan Sumintaatmadja bertempat di Gedung Leo Wattimena Makohanudnas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel