Berita

MARSMA TNI ABDUL MUIS JABAT PANGKOOPSAU II

Oleh 26 Mar 2014 Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI I.B.Putu Dunia melantik Marsekal Pertama TNI Abdul Muis sebagai Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoopsau II) yang baru menggantikan Marsekal Muda TNI Agus Supriatna di Lapangan Apel I Makoopsau II, Makassar, Selasa (25/3), selain dihadiri para pejabat teras dari Mabesau Jakarta, hadir pula Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Pangdam VII/Wirabuana, Danlantamal VI Makassar, Kapolda Sulselbar dan para pejabat Forkopimda provinsi Sulsel lainnya, Ketua Pia Ardhya Garini Pusat Ny. Dewi Putu Dunia, Pangkosekhanudnas II Marsma TNI A. Dwi Putranto, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Dody Trisunu, para pejabat Makoopsau II, pejabat Sipil, TNI/Polri di wilayah Sulsel. Pejabat lama Marsda TNI Agus Supriatna merupakan alumnus Akademi Angkatan Udara tahun 1983 selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Wairjen TNI Mabes TNI jakarta, sementara Marsma TNI Abdul Muis alumnus AAU tahun 1985, sebelumnya menjabat sebagai Waasops Kasau Sopsau Mabesau Jakarta. 

Kasau Marsekal TNI I.B.Putu Dunia sambutannya mengatakan, Koopsau II yang merupakan Kotama pembinaan maupun operasional TNI Angkatan Udara, bertugas menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan kesiapsiagaan operasional satuan-satuan TNI Angkatan Udara dalam jajarannya dan melaksanakan operasi udara, baik operasi militer perang maupun operasi militer selain perang dalam rangka penegakan kedaulatan negara di udara, mendukung penegakan kedaulatan negara di darat dan di laut, diwilayahnya sesuai dengan kebijakan Panglima TNI. Oleh karena itu, untuk menjawab tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks, diperlukan kehadiran seorang panglima yang berkualitas, yang tidak saja mempunyai komitmen, integritas dan loyalitas tinggi, tapi juga sinergitas dan soliditas yang kuat, kemudian untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas Koopsau II didukung dengan penambahan alutsista baru untuk jajaran Koopsau II yang baru-baru ini diterima berupa pesawat angkut C-130 Hercules, Pesawat tempur Super Tucano, Sukhoi, dan T-50i Golden Eagle, demikian tegas Kasau. 

Sementara Marsma TNI Abdul Muis yang baru dilantik menjadi Pangkoopsau II, dihadapan para awak media menyatakan ”Saya akan melanjutkan apa yang telah dirintis Panglima sebelumnya, selama belum ada instruksi dari pimpinan pusat, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas Koopsau II terkait dengan penambahan alutsista baru yang di terima Koopsau II”. Pangkoopsau II berharap, agar masyarakat kota Makassar khususnya maupun Sulawesi Selatan bisa bersinergi dengan TNI untuk tetap mewujudkan keamanan, serta semoga tambahan pesawat tempur bisa lebih maksimal dalam mewujudkan kedaulatan NKRI yang disegani. 

Dalam rangkaian Sertijab Pangkoopsau II juga diserah terimakan Ketua PIA Ardhya Garini daerah II Koopsau II dari Ny. Bryan Agus Supriatna kepada NY. Khairina Abdul Muis, di gedung Ballarialaka Makoopsau II, yang disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Pusat Ny. Dewi Putu Dunia beserta pengurus PIA Pusat, Mabesau, Jakarta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel