Berita

Marsma TNI Anang Nurhadi Jabat Wadan Kodiklatau

By 16 Dec 2016 No Comments
bb1819e6770d6f537c1e5cf8e1345fd2
#TNIAU #TNI-AU

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara (Dankodiklatau) Marsda TNI Eko Suprianto, S.E., M.M. secara resmi melantik Marsma TNI Anang Nurhadi sebagai Wakil Komandan Kodiklatau, dan Serah terima jabatan Dirjian Kodiklatau. Acara pelantikan Wadan Kodiklatau dan serah terima jabatan Dirjian yang dihadiri para Direktur, pejabat staf dan Ketua PIA Ardhya Garini gabungan II Kodiklatau Ibu Eko Suprianto beserta pengurus dilaksanakan dalam suatu upacara militer, Kamis, (15/12).di Gedung Ganesha Makodiklatau.

Wadan Kodiklatau Marsma TNI Anang Nurhadi, S.E. alumni Akademi Angkatan Udara tahun 1987 sebelumnya menjabat Dirjian Kodiklatau, sementara pejabat baru Dirjian Kodiklatau Marsma TNI Sri Mulyo Handoko, S.E., M.AP juga merupakan alumni Akademi Angkatan Udara tahun 1987

Dankodiklatau Marsda TNI Eko Suprianto, S.E., M.M dalam sambutannya mengatakan, bahwa tugas kodiklatau sesuai yang ada dalam pokok-pokok organisasi dan prosedur Kodiklatau adalah menyelenggarakan pembinaan doktrin , pembinaan pendidikan dan latihan guna meningkatkan mutu kualitas personel TNI Angkatan Udara yang profesional sesuai bidang tugasnya.

“Untuk mencapai semua itu, peran Wadankodiklatau sebagai koordinator staf dan satuan jajaran akan memberikan warna tersendiri, terutama dalam menciptakan mekanisme organisasi yang dapat mendukung keberhasilan tugas kodiklatau, tegas Dankodiklatau.

Masih terkaid dengan keberhasilan pelaksanaan tugas kodiklatau, peran Direktur pengkajian mempunyai peranan penting baik yang menyangkut 10 komponen pendidikan maupun fasilitas latihan dan piranti lunak latihan. “Melalui hasil kajian inilah nantinya akan diketahui tingkat keberhasilan pelaksanaan tugas yang dapat dicapai maupun hambatan yang dihadapi” ujar Komandan Kodiklatau lebih lanjut.

Mengakiri sambutannya Dankodiklatau menekankan kembali, kita semua hendaknya menyadari, walaupun serah terima pejabat dilingkungan TNI merupakan hal biasa, namun sebagai personel angkatan udara yang memiliki disiplin dedikasi tinggi harus memandang bahwa serah terima jabatan mempunyai arti penting. Karena dilaksanakan secara terencana, konsisten dan berkesinambungan baik untuk kepentingan organisasi maupun bagi personel yang bersangkutan.

Leave a Reply