Berita

Marsma TNI Barhim Halal Bi Halal di Ponpes Salafiyah Babuljanah

Dibaca: 1 Oleh 26 Sep 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud (Pangkalan TNI AU ) Sultan Hasanuddin Marsekal TNI Barhim, Minggu (25/9) sebagai Pembina Ponpes (Pondok Pesantren) Salafiyah Babuljanah melaksanakan halal bi halal bersama santriwan santriwati Ponpes Salafiyah Babuljanah yang terletak kurang lebih dua kilometer arah utara Lanud Sultan Hasanuddin di Desa Marumpa Kecamatan Marusuk Kabupaten Maros.

Hadir Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/ D II Lanud Sultan Hasanuddin Ny. Barhim, Komandan Skadron Udara 5 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin Letkol Pnb Arifaini, Bupati Maros diwakili Camat Marusuk Ahmad Yani, Pimpinan Pondok Pesatren Salafiyah Babuljanah Ustadz H.Jamaluddin, Kapolsek AKP Aris Arfian, Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat Kecamatan Marusuk serta para orang tua santriwan santriawati dan undangan lainnya.

Acara halal bi halal yang diselenggarakan cukup khidmat tersebut diawali pembacaan hafalan Al Quran dua satriawan santriwati dilanjutkan sambutan Pimpinan Pondok Pesatren Salafiyah Babuljanah selanjutnya Sambutan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin yang diakhiri acara halal bi halal.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara halal bi halal ini merupakan momen yang sangat bagus untuk saling memaafkan, disamping itu dengan halal bi halal diharapkan tercipta suatu kerukunan dan hubungan kekeluargaan yang lebih akrab dan harmonis baik hubungan individu maupun kelompok.

Baca juga:  Peringatan HUT PPAU ke-19 di Lanud Rsn

Selanjutnya Marsma TNI Barhim mengatakan, dengan halal bi halal yang dilaksanakan dengan penuh keikhlasan dan keakraban ini diharapkan juga dapat meningkatkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan, karena dengan semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan yang kuat akan menjadi kunci keberhasilan dalam setiap melaksanakan tugas pengabdian kepada Negara dan bangsa.

Dikatakan, melalui pendidikan di pesantren, seperti yang sedang adik-adik jalani sekarang yaitu menimba ilmu di Ponpes Salafiyah Babuljanah yang menjadi kebanggaan kita bersama, semoga kelak menjadi seorang muslim yang berakhlak mulia. “ Yang senantiasa menjunjung dan melaksanakan syariat-syariat agama Islam serta menjadi manusia yang berguna bagi sesamanya, agama, Negara dan bangsa yang kita cintai bersama”. Tegas Marsma TNI Barhim.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Babuljanah Ustadz H. Jamaluddin dalam sambutannya mengatakan bahwa Pondok Pesantren Salafiyah didirikan pada tanggal 6 Juni 2006 di Desa Marumpa ini, pada awalnya hanya mengasuh enam santriwan santriawati.

Dan dari tahun ke tahun Ponpes Salafiah Babuljanah terus mengalami peningkatan yang cukup mengembirakan, saat ini kami mengasuh 60 anak, meliputi 22 santriawan dan 38 santriwati, dan ini berkat dukungan dari tokoh agama, tokoh masyarakat, para orang tua santriwan santriawati serta dukungan dari Lanud Sultan Hasanuddin.

Baca juga:  NTAU dan Tiara 91 serahkan bantuan Face Shields ke RSPAU Dr. S. Hardjolukito

Kamipun, kata Ustadz H Jamaluddin, sangat gembira dan berterimakasih dapat dukungan dari Lanud Sultan Hasanuddin, khususnya Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim, beliau sebagai Pembina Pondok Pesantren Salafiyah Babuljanah. ”Mudah-mudahan kedepan Pondok Pesantren yang menjadi kebanggan kita ini terus mengalami peningkatan dan kemajuan sesuai harapan kita bersama” ujar Ustadz H Jamaluddin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel