Berita

Marsma TNI Barhim Meresmikan Pendopo Rumah Pintar Ardhya Cendikia

Dibaca: 3 Oleh 22 Mei 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim selaku Pelindung Rumah Pintar Ardhya Cendikia Lanud Sultan Hasanuddin, Selasa (22/5) meresmikan Pendopo Rumah Pintar Ardhya Cendikia Lanud Sultan Hasanuddin yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Presmian Pendopo Rumah Pintar Ardhya Cendekia yang dilaksanakan secara sederhana tersebut disaksikan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Ismono Wijayanto selaku Ketua Yasarini Perwakilan Koopsau II dan Wakil Ketua Ny. A. Dwi Putranto , Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/ D II Lanud Sultan Hasanuddin Ny. Barhim selaku Ketua Yasarini Cabang Lanud Sultan Hasanuddin , Para Kepala Dinas, Komandan Satuan, Para Kepala Sekolah Angkasa dan Undangan lainnya.

Dalam Sambutannya Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/ D II Lanud Sultan Hasanuddin Ny. Barhim sebagai Koordinator Rumah Pintar Ardhya Cendikia dalam sambutannya menyampaikan bahwa rencana pembangunan Rumah Pintar ini memang murni ide dari Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, yang melihat langsung betapa bermanfaatnya bagi masyrakat seandainya ada sarana untuk kegiatan sosial dan pembelajaran pada masyarakat sekitar Lanud, dalam arti bisa dipergunakan bermacam-macam kegiatan yang positif.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Ny. Barhim juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II atas dukungan moril yang diberikan kepada rumah pintar selama ini, sehingga kegiatan perberdayaan masyarakat dan pendidikan anak usia dini pada khususnya yang diamanahkan kepada kami melalui program Rumah Pintar ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Sementara Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa pembangunan Pendopo Rumah Pintar Ardhya Cendikia tidak hanya dipergunakan oleh warga Lanud Sultan Hasanuddin namun masyarakat umum dapat memanfaatkan fasilitas Pendopo Rumah Pintar Ardhya Cendikia Lanud Sultan Hasanuddin.

Dengan adanya Pendopo Rumah Pintar ini, kata Komandan, para remaja warga Lanud Sultan Hasanuddin dan masyarakat sekitar dapat lebih berkreatifitas untuk menyalurkan bakat serta berkarya yang bermanfaat, manfaatkanlah sarana ini sesuai dengan fungsinya sehingga semua dapat berjalan baik sesuai dengan rencana.

Pendopo Rumah Pintar Ardhya Cendikia yang dibangun selama 2 ½ bulan yang dikerjakan secara marathon terletak berhadapan dengan Gedung Rumah Pintar di Komplek Lanud Sultan Hasanuddin tersebut berukuran 8×12 meter pesegi dengan halaman yang dipagar keliling, dengan kegiatan Rumah Pintar meliputi tujuh sentra yang diajarkan diantaranya : Sentra Buku/Perpustakaan, Sentra Komputer, Sentra Bermain(indoor/Outdoor), Sentra Panggung/Audio Visual,Sentra Kriya/Ketrampilan, Sentra Dirgantara dan Sentra Hijau.

Baca juga:  Atraksi Terjun Payung Semarakkan Dies Natalis Untan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel