Berita

MARSMA TNI BENYAMIN DANDEL JABAT KAS KOOPSAU

Dibaca: 246 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Jabatan Kas Koopsau II diserahterimakan dari Marsekal Pertama TNI BS. Silaen kepada Marsekal Pertama TNI Benyamin Dandel dengan Irup Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI IB. Sanubari, di ruang Ballarialaka Koopsau II, Jumat (10/8). Hadir pada kesempatan itu Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Adityawarman, Komandan Lanud Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Edy Suyanto, serta para Asisten Koopsau II.

 

Marsma TNI Benyamin Dandel yang lahir di Toraja merupakan alumni AAU tahun 1977 sebelumnya sebagai Komandan Lanud Adisucipto Yogyakarta, sedang Marsma TNI BS. Silaen adalah alumni AAU tahun 1976 akan menjabat Waasops (Wakil Asisten Operasi) Kasum TNI di Mabes TNI Cilangkap.

 

Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI IB Sanubari menyatakan, Kas Koopsau II bertugas mengawasi dan menjamin kelancaran kegiatan staf, memberi masukan, pertimbangan dan saran kepada Pangkoopsau II mengenai hal-hal yang berhubungan dengan tugasnya serta menjalankan tugas tertentu yang membutuhkan pembinaan atau analisa secara mendalam.

 

”Dari rumusan tugas tersebut terlihat tugas Kepala Staf adalah mengkoordinasikan, mengawasi dan menyampaikan pertimbangan serta saran yang semua itu memerlukan ketekunan, ketelitian dan kesabaran”, ungkap Pangkoopsau II.

Baca juga:  Pemberian Tali Asih Dari Kasau ke Pasukan Kuning dan Pondok Pesantren

 

Dalam kaitan ini, lanjutnya, peran Kepala Staf sangat penting terutama untuk menggerakkan para pejabat staf yang pada akhirnya akan dapat melaksanakan tugas pokok Koopsau II dan TNI AU. Dengan demikian inisiatif yang tumbuh dikalangan para pejabat staf akan disalurkan secara tepat sesuai yang digariskan pimpinan.

 

”Saya yakin dengan bekal pengalaman yang telah dimiliki Marsma TNI Benyamin Dandel sebelumnya akan dapat membawa Koopsau II lebih berhasil dalam melaksanakan tugasnya”, jelasnya.***Pen Koopsau II

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel