Berita

Marsma TNI Eko Supriyanto Jabat Dankodikau

Dibaca: 41 Oleh 14 Agu 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Jabatan Komandan Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara (Dankodikau) diserahterimakan dari Marsda TNI Rasrendro Bowo S, Sos., kepada Marsma TNI Eko Supriyanto yang ditandai dengan penyerahan Pusara Kodikau “Vidyasana Vivera Vardhana” kepada pejabat baru oleh Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna di Auditorium Mabesau Cilangkap, Kamis (13/8).

Pada kesempatan tersebut juga diserahterimakan jabatan Irjenau dari Marsda TNI Sumarno kepada Marsda TNI Rasrendro Bowo S, Kadislambangjaau Marsma TNI DR. Herly Dwiyanto kepada Kolonel Pnb Chairil Anwar, Kadisminpersau Marsma TNI Anastasius Sumadi kepada Kolonel Pnb Diyah Yudawardi dan Kadisdikau Marsma TNI Eko Supriyanto kepada Kolonel Tek Hariyono.

Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna dalam sambutannya mengatakan, dalam kehidupan organisasi yang berkembang dinamis, pergantian pejabat dimaksudkan untuk membawa nuansa yang berbeda sehingga gairah kerja dilingkungan satuan akan semakin meningkat, dengan tujuan mendorong keberhasilan pelaksanaan tugas yang berhasil guna dan berdaya guna. Dengan demikian alih tugas seperti ini bagian dari proses dinamisasi organisasi untuk memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi sesuai dengan perkembangan yang dihadapi.

Baca juga:  Danlanud Sim Pimpin Pengamanan Bandara Malikussaleh

Kasau menegaskan, tujuan dari masing-masing satuan pada prinsipnya bermuara pada upaya peningkatan dan pengembangan organisasi angkatan udara secara keseluruhan, dimana dari setiap dinas maupun jajaran harus mengembangkan lingkungan kerja yang sinergis guna meningkatkan pelaksanaan tugas secara optimal.

Dikatakan, Irjenau, Kodikau, Dislambangjaau, Disminpersau, dan Disdikau memiliki peran strategis dibidang masing-masing, perlu memahami tugasnya secara tepat dan cerdas terhadap fungsi pengawasan, pendidikan, keselamatan terbang dan kerja, serta pembinaan personel yang merupakan keharusan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi dalam rangka keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara secara menyeluruh.

Rumusan tugas-tugas tersebut mengandung makna bahwa seluruh personel yang mengawaki harus mampu mengolah sekaligus menyajikan data yang cepat dan akurat sehingga dapat memberikan gambaran yang benar terhadap keadaan yang sesungguhnya bagi pimpinan guna dijadikan sebagai pertimbangan untuk meletakan kebijakan dan keputusan yang tepat, jelas Kasau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel