Berita

MARSMA TNI FAHRU ZAINI JABAT PANGKOSEKHANUDNAS I

By 28 Mar 2014 No Comments
2015-06-02_00002
#TNIAU #TNI-AU

Kas Kohanudnas Marsma TNI Bonar Hutagaol mewakili Panglima Kohanudnas secara resmi melantik Marsma TNI Fahru Zaini Isnanto, SH, sebagai Pangkosekhanudnas I yang baru menggantikan Marsma TNI Tri Budi Satrio, S.IP, MM di lapangan Apel Kosekhanudnas I Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Jumat (28/3).

Dalam amanat tertulis Pangkohanudnas yang dibacakan Kas kohanudnas Marsma TNI Bonar Hutagaol mengatakan bahwa Kosekhanudnas I merupakan salah satu komando pelaksana operasi pertahanan udara nasional yang bertugas menyelenggarakan dan mengendalikan operasi pertahanan udara di wilayahnya, sesuai pembagian tanggung jawab geografis wilayah pertahanan udara nasional untuk mendukung tugas Kohanudnas. Pangkosekhanudnas I menerima pelimpahan wewenang dari Pangkohanudnas untuk melaksanakan pengendalian dalam penyelenggaraan operasi pertahanan udara di wilayahnya, serta pembinaan kesiapan dan kemampuan unsur-unsur hanud, baik aktif maupun pasif di jajarannya. Tugas dan tanggung jawab tersebut tidaklah mudah mengingat di wilayah tanggung jawabnya ini terdapat objek-objek vital yang bernilai strategis. Selain itu, karena Jakarta merupakan Ibukota negara Indonesia maka menjadi first priority pengamanan. 

Lebih lanjut dikatakannya, keberhasilan pelaksanaan tugas pertahanan udara membutuhkan alat utama sistem senjata udara yang modern, personel yang profesional dalam mengawaki alutsista, doktrin ops Hanud serta mekanisme Komando dan pengendalian yang cepat dan tepat. Apabila hal ini tidak diwaspadai dengan sungguh-sungguh akibatnya dapat berpengaruh pada kemampuan dan tingkat kesiagaan operasional Kosekhanudnas I dalam melaksanakan tugasnya. Oleh karena itu, dibutuhkan personel-personel yang berdisiplin tinggi, berdedikasi, motivasi, integritas, dan semangat juang yang tangguh serta profesional dalam mengawaki organisasi unsur-unsur Hanud.

Sebelum menjabat Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Fahru Zaini Isnanto, SH, yang merupakan alumni AAU 1986 menjabat sebagai Asdep Koordinator Doktrin dan Strategi Pertahanan Negara Kemenkopolhukam. Hadir pada kegiatan tersebut Danpuspomau Marsma TNI Anas Sumadi, Kadispsiau Marsma TNI Herri H, serta para pejabat Kohanudnas dan Danwing I Paskhas. 

Leave a Reply