Berita

Marsma TNI Iman Sudrajat Jabat Wakil Gubernur AAU

By 16 Oct 2012 No Comments
1280px-Photo_20031215_122634
#TNIAU #TNI-AU

Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro, S.sos memimpin serah terima jabatan Wakil Gubernur AAU dari Marsekal Pertama (Marsma) TNI Tabri Santoso, S.IP kepada kepada Marsma TNI Iman Sudrajat di VIP II Kampus AAU Bumi Maguwo, Yogyakarta Selasa (16/10).

 

Prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilaksanakan dalam suatu upacara militer yang cukup sederhana tetapi hikmat. Upacara serah terima kali ini dihadiri oleh Danlanud Adi Sutjipto, Para Direktur AAU, Karuspau harjolukito, Gadik Golongan IV Perwira Khusu, Ketua PIA AG CBS AAU, dan pengurus, serta Karbol.

 

Menurut Skep panglima No. Kep/639/IX/2012 Marsma TNI Iamn Sudrajat ditetapkan sebagai Wagub AAU yang sebelumnya menjadi Kasgartap II/ Bandung. Sedangkan Marsma TNI Tabri Santoso, S.IP mendapat jabatan baru sebagai Pati Sahli Bid III Ekkudag .

 

Jabatan Marsma Tabri Santoso cukup singkat yaitu tiga bulan saja, namun selama menjabat di AAU Marsma Tabri Santoso banyak mewarnai kegiatan-kegiatan di AAU.

 

Sementara. Marsma TNI Iman Sudrajat yang di percaya menjadi Wagub AAU yang baru merupakan alumni AAU liting 1984, dan berasal dari penerbang heli. Sebelum dilantik jabatan strategis pernah disandangnya, seperti jabatan kadep matra AAU, Danwing Karbol AAU, Danlanud Husen sastra Negara. Kasgartap II/Bandung.

 

Dalam Sambutannya selain mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru. Gubernur menyampaikan tanggung jawab sebagai Wakil Gubernur AAU. akan membawa konsekwensi dan tantangan yang baru didalam penyelenggaraan pendidikan di AAU, sertijab terkait dengan kepercayaan pimpinan sekaligus amanah, dan tanggung jawab. Seorang wagub harus dapat membantu Gubernur dalam mengkoordinir kegiatan staff untuk menyelenggarakan pendidikan.

 

Kegiatan Sertijab Wagub AAU ini dilanjutkan dengan upacara tradisi Passing In dan Passing Out Parade menyambut Pejabat baru dan ucapan selamat jalan bagi pejabat lama dari segenap Anggota AAU beserta para Karbol, kemudian kegiatan diakhiri dengan acara Pisah Sambut untuk kedua pejabat tersebut di Gedung Sabang Merauke, Kampus AAU Yogyakarta.(Pen AAU).

Leave a Reply