Berita

Marsma TNI JFP Sitompul Jabat Kas Kohanudnas

Dibaca: 96 Oleh 01 Jul 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP, melantik Marsekal Pertama TNI Jhonny Fritz Pandapotan Sitompul sebagai Kepala Staf (Kas) Kohanudnas menggantikan Marsma TNI E. Adityawarman, S.IP, dalam upacara militer di Gedung Leo Wattimena Kohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu, (30/6). Hadir pada acara tersebut Asintel Kas Kohanudnas Kol. Sus Suharto, Aspers Kas Kohanudnas Kol. Pnb Supriharsanto, Aslog Kas Kohanudnas Kol Tek Amirudin Akhmad, Askomlek Kas Kohanudnas Kol. Lek Baskoro Alrianto M. Sc, Assusmatral Kohanudnas Kol Laut (P) Gusmaidi, Assusmatrad Kohanudnas Letkol Arh Subiyakto dan pejabat staf lainnya.

Pangkohanudnas dalam sambutannya mengatakan, alih tugas dan alih jabatan merupakan hal yang biasa dan wajar dalam proses pembinaan personel dalam dinamika suatu organisasi yang senantiasa dilaksanakan secara berlanjut dan berkesinambungan, serta dimaksudkan sebagai upaya penyegaran organisasi, dengan harapan dapat tercipta inovasi dan suasana baru, guna meningkatkan kinerja yang lebih baik. Selain itu, pergantian jabatan merupakan bagian dari sistem pembinaan karier di lingkungan TNI, juga sebagai upaya pendinamisasian organisasi yang dilaksanakan secara terencana dan terarah dan dilaksanakan secara konsisten.

Baca juga:  87 Personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas Naik Pangkat

Kohanudnas sebagai bagian integral dari TNI, mengemban tugas pokok menyelenggarakan pertahanan keamanan terpadu atas wilayah udara nasional secara mandiri maupun bekerjasama dengan komando utama operasional lainnya, dalam rangka mewujudkan kedaulatan dan keutuhan serta kepentingan lain dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk pelaksanaan tugas pokok tersebut, Kohanudnas dituntut kesiapsiagaan operasionalnya secara terus menerus, dan Kas Kohanudnas mempunyai tugas mengkoordinasikan di bidang operasi dan latihan serta kerjasama antar intansi baik di dalam maupun luar TNI, di samping itu, juga mengkoordinasikan kebijakan, perintah dan intruksi Panglima dalam rangka kelancaran penyelenggaraan tugas pokok Kohanudnas, lanjut Marsda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP.

Selain itu Kas Kohanudnas harus mampu memberikan informasi, pertimbangan dan saran kepada Panglima Kohanudnas dalam upaya peningkatan daya guna dan hasil guna pelaksanaan tugas Kohanudnas. Oleh karena itu, dibutuhkan Kas Kohanudnas yang mempunyai Kapabilitas dan Akseptabilitas guna mengakomodasikan semua kegiatan secara terpadu termasuk pemecahan berbagai kendala dan tantangan tugas yang ada., tambah Panglima Kohanudnas.

Baca juga:  Lanud BNY Penyelenggara Upacara 17san di Provinsi

Marsma TNI Jhon Fritz Sitompul merupakan alumni Akabri Bagian Udara tahun 1980, dalam karier militer, diantaranya pernah menjabat sebagai Perwira Penerbang Skadud 11 Buser Lanud Iwy, Pa Penerbang Skadud 14 Wing Ops 300 Lanud Iwy, Kasubsi Intelud, Instruktur Penerbang di Lanud Adi Sutjipto Jogyakarta, Ps Kambangja Lanud Adi Sutjipto Jogyakarta, Ps Kasi Opsdik Lanud Adi Sutjipto Jogyakarta, Komandan Flight “C” Skadik 101 Lanud Adi Sutjipto Jogyakarta, Komandan Skadron Taruna I Wing Taruna Akademi Angkatan Udara, Pabandya Latopsau, Komandan Lanud Medan, Patun Seskoau, Kapus Oyu Seskoau, Asops Kas Kohanudnas, Pamen Sahli bidang SDM Sahli Dispotdirgau, Paban VI Kersin Srenum TNI, dan pada tahun 2007 dipercaya pimpinan menjadi Panglima Kosekhanudnas I Jakarta. Dan mulai 30 Juni 2010 dilantik menjadi Kepala Staf Kohanudnas, sementara Marsma TNI E. Adityawarman S.IP, alumni Akabri Bagian Udara tahun 1976 selanjutnya akan bertugas sebagai Staf Khusus Kasau.

Dalam rangkaian kegiatan Serah terima jabatan (Sertijab) Kas Kohanudnas dilaksanakan pula Sertijab Wakil Ketua Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini cabang BS-V Kohanudnas dari Ny. Indah Adityawarman kepada Ny. Vera Jhon Fritz Sitompul yang dipimpin langsung oleh Ketua IKKT cabang BS-V Kohanudnas Ny Tetty Dradjad Rahardjo, di Gedung Leo Wattimena Kohanudnas.

Baca juga:  Helikopter TNI AU Dukung Kunjungan Kerja Presiden RI Ke Sulawesi Selatan

Tampak pada gambar : Kas Kohanudnas Marsma TNI John Fritz Sitompul menandatangani berita acara serah terima jabatan disaksikan oleh Pangkohanudnas Marsda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP dan Marsma TNI E. Adityawarman, S.IP, di Gedung Leo Wattimena Kohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (30/6). (Foto : Pen Kohanudnas).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel