Berita

Marsma TNI Julexi, Putra Manado jabat Danlanud Abd ke-35

Dibaca: 28 Oleh 23 Des 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Pergantian pejabat dan alih tugas personil di lingkungan TNI AU khususnya jajaran Koopsau II merupakan hal yang wajar, namun demikian jangan dinilai sebagai sebuah kebetulan. Oleh karena itu sertijab hendaknya tetap kita maknai sebagai peristiwa penting. Karena prosesnya telah melalui mekanisme perencanaan yang teratur dan berkesinambungan.

Dalam sambutannya Pangkoopsau II Marsda TNI Umar Sugeng H mengatakan “Profesionalisme saudara-saudara, akan diukur dari sejauh mana saudara mampu mempertanggungjawabkan kepercayaan ini kepada masyarakat, bangsa dan negara”, tegasnya. Khusus bagi prajurit yang mendapatkan kepercayaan oleh negara dalam mengawaki pesawat tersebut, saya minta agar saudara-saudara senantiasa meningkatkan profesionalisme dan keselamatan terbang dan kerja. Ini penting saya sampaikan karena, keberadaan alutsista ini bukan sekedar mahal tetapi juga menjadi Tulang punggung dalam pelaksanaan tugas-tugas Sementara yang terkait dengan aset-aset yang berada di dalam wilayah pembinaan lanud abdulrachman saleh, seperti kawasan  Air Weapon Range Pandan Wangi di Kabupaten Lumajang, agar Komandan Lanud dapat mengoptimalkan fungsi AWR Tersebut sesuai dengan peruntukannya.

Baca juga:  Latma Elang Thaenesia XVII; “Penerbang F-16 TNI AU & Rtaf Berbagi Pengalaman Bertempur Di Udara”

Serah terima jabatan ini dipimpin oleh Pangkoopasau II berlangsung dengan hikmad di mako Koopsau II dari marsma TNI Djoko Senoputro, SE. MM kepada Marsma TNI Julexi Tambayong yang menjadi Komandan Lanud ke 35 sejak Lanud Abd berdiri tahun 1946.

Selanjutnya Marsma Djoko Senoputro mendapat tugas baru sebagai Staf Ahli Kasau bidang Polhukam. Marsma TNI Djoko Senoputro telah menjabat selama 16 bulan di Lanud Abd Saleh. Sedangkan Marsma TNI Julexi sebelumnya menjabat Pangkosek Hannudnas 1 jakarta.

Marsma TNI Julexi Tambayong merupakan putra daerah dari Manado yang lahir 52 tahun yang lalu tepatnya 1 Agustus 1964. Alumnus AAU tahun 1988 tersebut pernah berdinas di Lanud Abd Saleh mulai Tahun 1990- 2002. Selama 12 tahun beliau berada di Skadron 32, dan akhirnya menjabat Komandan Skadron 31 tahun 2006. Beliau mendapat kesempatan menjadi Athan Singapura tahun 2014, kini  dipercaya menjabat menjadi Danlanud Abd Saleh tahun 2016.

Sertijab dihadiri oleh Kas Koopsau2, Pangkosekhannudnas 2 dan Danlanud Hasanudin.serta dihadiri oleh pejabat dari Lanud Abd Kadispers,dan kadislog, Upacara sertijab sangat sederhana namun tidak mengurangi esensinya. Usai sertijab hari ini akan dilaksanakan pisah sambut dan esok akan dilaksanakan Passing In dan Passing Out di lanud Abd saleh.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD HALIM MENGANTAR PRESIDEN RI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel