Berita

MARSMA TNI M. BARKAH JABAT PANGKOSEK HANUDNAS I

Dibaca: 48 Oleh 28 Jun 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkokhanudnas) Marsekal Muda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP secara resmi melantik Marsma TNI Muhammad Barkah sebagai Panglima Komando Operasi Sektor Pertahanan Udara Nasional (Pangkosek Hanudnas) I Jakarta, menggantikan Marsma TNI Jhonny Fritz Sitopul dalam suatu upacara militer yang diikuti seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosekhanudnas I di lapangan apel Makosekhanudnas I, Halim Perdanakusuma, Jakarta Senin (28/6). Hadir pada kesempatan tersebut, Pangkoopsau I Jakarta Marsda TNI Eddy Suyanto, Dankodikau Marsda TNI Daryatmo, Kas Kohanudnas Marsma TNI Adityawarman, Danpuspomau Marsma TNI Sudipohandoyo, Danlanud Halim Perdanakusuma Kol Pnb Nurulloh dan para pejabat di lingkungan TNI AU lainnya.

Pangkohanudnas dalam sambutannya mengatakan, alih tugas dan alih jabatan merupakan hal yang biasa dan wajar dalam proses pembinaan personel dan dinamika suatu organisasi yang senantiasa dilaksanakan secara berlanjut dan berkesinambungan, serta dimaksudkan sebagai upaya penyegaran organisasi, dengan harapan dapat tercipta inovasi dan suasana baru, guna terpeliharanya lingkungan kerja yang kondusif, sehingga tugas yang dibebankan, akan dapat dilaksanakan dengan lebih baik.

Baca juga:  Yonko 461 Paskhas “Cakra Bhaskara” Mengikuti Upacara Pembukaan Latihan Rajawali Perkasa 2016

Disamping itu, pergantian jabatan di jajaran TNI Angkatan Udara juga merupakan Tour of Duty dan Tour of Area, sebagai upaya pembinaan untuk memberikan pengetahuan diberbagai jenjang karier personel TNI AU, dengan tujuan agar dapat mengembangkan prestasi dan kariernya pada jenjang penugasan lain yang lebih luas, sehingga di kelak kemudian hari dapat dijadikan sebagai tolak ukur oleh pimpinan dalam menentukan jenjang karier pada strata organisasi yang lebih besar, lanjut Pangkohanudnas.

Tugas dan tanggung jawab jabatan Pangkosek Hanudnas I Jakarta sangat penting dan strategis, mengingat luasnya wilayah Kosek Hanudnas I yang meliputi pusat pemerintahan Republik Indonesia, berkaitan dengan masih terbatasnya kemampuan Alutsista hanud yang digelar diwilayah ini, dan mencermati kondisi yang rawan di wilayah udara Kosek Hanud I terhadap pelanggaran wilayah udara, pimpinan TNI telah berupaya mengembangkan kekuatan pertahanan udara pada masa kedepan, dan upaya dalam meningkatkan pengawasan wilayah udaranya, dengan bekerja sama dengan satuan Radar sipil yang ada di Bandara-bandara, tegas Pangkohanudnas.

Pangkosek Hanudnas I, Marsma TNI Muhammad Barkah sebelumnya menjabat Kaskoopsau I, Jakarta, sedangkan Marsma TNI Johnny Fritz Sitompul selanjutnya akan menempati pos barunya sebagai Kepala Staf Kohanudnas. Pada hari yang sama di serahterimakan pula Ketua Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini Ranting 02 Kosek Hanudnas I, Jakarta dari Ny Vera Johnny Fritz Sitompul kepada Ny Ratna Barkah, disaksikan langsung oleh Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS-V Kohanudnas Ny. Tetty Dradjad Rahardjo. Demikian penjelasan Kepala Penerangan Kohanudnas Mayor Sus Suharto SH.

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor Dukung Bansos Bencana Alam di Lombok

Tampak pada gambar: Pangkohanudnas Marsekal Muda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP tengah memberikan salam Komando kepada Pangkosek Hanudnas I Jakarta yang baru Marsma TNI Muhammad Barkah (kanan) dan pejabat lama Marsma TNI Johnny Fritz Sitompul di lapangan apel Makosek Hanudnas I, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (28/6). (Foto : Pen Kohanudnas).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel