Berita

Marsma TNI M. Khairil Lubis Resmi Jabat Pangkoopsau I

MARSMA TNI M. KHAIRIL LUBIS RESMI JABAT PANGKOOPSAU I
#TNIAU 

TNI AU. Marsekal Pertama TNI M. Khairil Lubis, resmi menjabat sebagai Panglima Komando Operasi TNI AU I (Pangkoopsau I) menggantikan Marsekal Muda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., yang dipromosikan sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II (Pangkogabwilhan II).

Peresmian tersebut ditandai dengan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), yang berlangsung di Mabesau, Jakarta, Senin (7/10). Upacara Sertijab sendiri dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. Upacara Sertijab Pangkoopsau I bersamaan dengan Sertijab Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara (Dankodiklatau) dari Marsda TNI Diyah Yudanardi kepada Marsda TNI Tatang Harlyansyah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, para Pejabat TNI Angkatan Udara dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini bersama pengurus lainnya, serta para undangan.

Dalam sambutannya, Kasau menyampaikan penghargaan akan dedikasi dan pengabdian Marsda TNI Fadjar Prasetyo selama menjabat sebagai Pangkoopsau I, sejak Oktober 2018 lalu.

“Marsda TNI Fadjar Prasetyo, selama menjabat sebagai Pangkoopsau I, berhasil melaksanakan operasi dan latihan satuan. Tentu hal ini sesuai dengan fungsi Koopsau I, yaitu melaksanakan pembinaan kemampuan dan kesiapsiagaan operasional satuan,” kata Kasau.

Sementara kepada pejabat baru Pangkoopsau I, Marsma TNI M. Khairil Lubis, Kasau menyampaikan ucapan selamat atas jabatan baru sebagai Pangkoopsau I.

“Kepada Marsma TNI M. Khairil Lubis, saya ucapkan selamat bertugas sebagai Pangkoopsau I. Saya berpesan, untuk segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, karena telah banyak tugas-tugas yang menanti Marsekal ke depan,” ujar Kasau.

Marsekal TNI Yuyu Sutisna menekankan untuk mempertahankan prestasi yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama. Terutama dalam membangun sinergi dengan pihak terkait, baik di dalam maupun di luar TNI AU, sehingga pejabat baru dapat melaksanakan tugas-tugas ke depan dengan lebih baik.

Kasau menyakini Pangkoopsau I yang baru dilantik, mampu memberikan karya terbaiknya dalam mengemban amanah sesuai dengan peran tugas Koopsau I.

“Selamat Bertugas, dan laksanakanlah amanah ini dengan segenap kemampuan dan penuh kehormatan. Saya yakin pejabat baru mampu memberikan karya terbaik, sesuai dengan peran yang kini diemban,” tuturnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel