Berita

MARSMA TNI M. NURULLAH, S.IP JABAT DANKODIKAU

By 11 Feb 2013 No Comments
bb1819e6770d6f537c1e5cf8e1345fd2
#TNIAU #TNI-AU

Jabatan Komandan Kodikau diserahterimakan dari Marsda TNI Ida Bagus Anom M.,SE kepada penggantinya Marsma TNI M. Nurullah, S.IP. pada upacara Serah Terima Jabatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Madya TNI I.B. Putu Dunia dilapangan Upacara Kodikau Senin (11/2). Marsma Ida Bagus Anom M., SE selanjutnya menjabat sebagai Aslog Kasau.

Dalam sambutannya Kasau menyatakan bertekad untuk membangun personel Angkatan Udara yang lebih profesional, berdedikasi serta memiliki loyalitas tinggi oleh karena itu perlu ditindak lanjuti dengan kerja keras dan berbagai upaya yang maksimal, karena keberhasilannya akan menentukan kualitas generasi Angkatan Udara dimasa mendatang.

Lembaga pendidikan merupakan ujung tombak dalam peningkatan sumber daya manusia karena dari tempat inilah kualitas sumber daya manusia dihasilkan, oleh sebab itu lembaga pendidikan merupakan salah satu prioritas utama yang perlu dikedepankan dalam penyusunan kebijakan Angkatan Udara. Pengembangan kemampuan personel yang akan mengawaki Angkatan Udara tidak sejalan dengan tujuan organisasi jika hasil didik Kodikau kurang memadai, baik dari segi kualitas maupun kuantitas, oleh karena itu, Kodikau dan jajaran harus senantiasa fokus pada perannya dalam membentuk dan menyiapkan sumber daya manusia Angkatan Udara yang tanggap, tanggon dan trengginas.

Lebih lanjut Kasau menyatakan TNI Angkatan Udara telah menyusun kekuatan alutsista sesuai program MEF. Khusus dibidang pendidikan dan latihan, telah direncanakan untuk menambah dan menggantikan kekuatan pesawat latih yang ada. Dari total jumlah 55 unit pesawat latih, pada bulan Desember 2012 telah menerima lima pesawat KT-1B lagi, untuk melengkapi Skadik 102, sedangkan pesawat AS-202 Bravo dan pesawat T-34C akan diganti dengan pesawat latih baru jenis Grob sebanyak 18 Unit. Dengan kedatangan alutsista baru tersebut,tentunya akan memperkuat Kodikau dan jajaran. Namun kita juga harus mampu mengantisipasi dampak loncatan teknologi terhadap organisasi dan personel yang mengawakinya, karena alutsista modern hanya efektif jika dikelola secara modern, sehingga pola pikir lama harus diubah sesuai dengan kebutuhan alutsista yang ada.

Hadir dalam acara tersebut Kasum TNI, Marsdya TNI Daryatmo,S.IP Wakasau Marsda TNI Boy Syahril Qamar, SE, mantan Dankodikau, Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Ny Dewi Ida bagus Putu Dunia, ,Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodikau Ny Astuti Nurullah serta para undangan lainnya

Leave a Reply